Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

“Lucy di Surga!” – Investigasi mulai menjelajahi asteroid Jupiter

Dengan probe “Lucy” NASA, sebuah pesawat ruang angkasa telah meluncur untuk pertama kalinya ke asteroid Jupiter. Dengan bantuan roket “Atlas 5”, Lucy lepas landas pada hari Sabtu dari Cape Canaveral Spaceport di negara bagian Florida, AS, badan antariksa AS “NASA” mengumumkan. Tak lama kemudian, NASA tweeted: “Lucy in the sky!” Misi tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua belas tahun, dan Lucy diperkirakan akan menempuh perjalanan sekitar 6,5 miliar kilometer.

Didukung oleh bahan bakar dan baterai yang dapat diisi ulang melalui sel surya, probe seharusnya terbang mendekati tujuh yang disebut Trojan Jupiter: Eurybates, Queta, Polymele, Leucus, Orus, Patroclus dan Minoetius – semuanya dinamai menurut nama mereka. mitos kuno “Iliad” Homer.

Trojan Jupiter adalah asteroid yang berputar mengelilingi matahari di orbit yang sama dengan Jupiter – segerombolan bergegas di depannya, salah satunya mengikuti. Mereka dianggap sebagai “fosil pembentukan planet”, itulah sebabnya NASA berharap misi tersebut akan memberikan pengetahuan baru tentang pembentukan planet dan tata surya kita.

Selain itu, Lucy juga akan terbang dekat dengan asteroid yang disebut sabuk utama antara orbit Mars dan Jupiter, dan juga sebagai penyelidikan pertama dalam sejarah perjalanan ruang angkasa – untuk kembali tiga kali ke sekitar Bumi untuk mendapatkan dukungan dari gravitasinya selama penerbangannya. Peluncuran asteroid pertama di dekatnya dijadwalkan pada 2025, dan asteroid lainnya dijadwalkan diluncurkan antara 2027 dan 2033.

NASA menyertai awal penyelidikan dengan serangkaian tweet yang memberi lebih banyak ide tentang prosesnya, dan tentu saja Dengan pembaruan di situs web mereka untuk proyeknya. Tak lama setelah dimulai, panel surya dibuka seperti yang direncanakan dan probe memulai perjalanannya.


(tiw)

ke halaman rumah

READ  Parodi Islandia Mark Zuckerberg mengundang Anda ke Islandiaa