Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Media sosial dibanjiri dengan rumor kudeta di Beijing terhadap Xi Jinping

Saat Indochina berperang melawan China di perbatasan utaranya, spekulasi tentang penempatan Presiden China Xi Jinping di bawah tahanan rumah telah mencengkeram media sosial. Menurut beberapa publikasi online, Jinping, yang baru-baru ini berada di Samarkand untuk menghadiri pertemuan puncak Organisasi Kerjasama Shanghai, dicopot dari posisi komandan Tentara Pembebasan Rakyat China.

Namun, belum ada konfirmasi resmi dari Partai Komunis China atau media pemerintah.

“Ada desas-desus baru untuk diperiksa: Apakah Xi Jingping berada di bawah tahanan rumah di Beijing? Ketika Xi berada di Samarkand baru-baru ini, para pemimpin PKC seharusnya mencopot Xi dari pejabat partai yang bertanggung jawab atas tentara. Kemudian diikuti tahanan rumah,” katanya. kata Mantan Menteri dan Pemimpin BJP Subramanian Swami dalam sebuah Tweet di Twitter.

Baca juga | Klaim Sementara di Perbatasan China

Beberapa warga China juga memposting di Twitter tentang dugaan tahanan rumah Xi Jinping. Banyak yang mengklaim bahwa Tentara Pembebasan Rakyat telah mengambil alih kendali tentara. Beberapa bahkan berspekulasi bahwa Li Qia Ming menjadi presiden China.

“Kendaraan militer PLA menuju #Beijing pada 22 September. Mulai dari Kabupaten Huanlai dekat Beijing dan berakhir di Kota Zhangjiakou, Provinsi Hebei, prosesi sepanjang 80 km. Sementara itu, rumor mengatakan bahwa #XiJinping ditahan setelah # Senior PKC dihapus dia sebagai kepala Tentara Pembebasan Rakyat,” tweet Jennifer Zheng.

Kesebelas di tambang karena “kebijakan tanpa COVID”?

Presiden China berada di Samarkand di Uzbekistan untuk menghadiri pertemuan puncak Organisasi Kerjasama Shanghai yang baru saja selesai. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Perdana Menteri Narendra Modi dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

READ  Seorang ilmuwan mengklaim bahwa misteri di balik domba yang berjalan melingkar di Tiongkok telah terpecahkan

Beberapa posting media sosial juga menunjukkan bahwa perdana menteri China dapat dikarantina mengikuti ‘kebijakan nol COVID’ yang ketat di negara itu. Di China, setiap orang yang kembali ke negaranya dari luar negeri wajib menjalani karantina.

Ada juga laporan yang belum diverifikasi bahwa sangat sedikit penerbangan komersial yang terbang di atas ibu kota, Beijing, pada hari Sabtu, dan semua kereta api dan bus dari Beijing dibatalkan.

Sementara situs web Bandara Ibukota Beijing menunjukkan bahwa beberapa penerbangan telah dibatalkan, banyak lainnya telah dijadwalkan atau sudah mendarat.

Beberapa orang juga membagikan peta radar penerbangan yang menunjukkan tidak ada penerbangan di sebagian besar China. Tapi ini tidak abnormal. Penerbangan internasional tidak terbang di atas Tibet karena pedoman penerbangan.

Mengapa tiba-tiba rumor tentang XI JINPING?

Dua mantan menteri dijatuhi hukuman mati dan empat pejabat dipenjara seumur hidup minggu ini di China. Menurut berita, keenamnya adalah bagian dari “faksi politik”. Saat ini, Partai Komunis sedang menjalankan kampanye anti-korupsi di seluruh negeri dan diyakini bahwa keenamnya adalah penentang Jinping. Diyakini bahwa berita penahanan rumah Jinping dimulai dan disebarkan oleh lobi anti-Jinping.

Baca juga | Tanpa jabat tangan, tanpa senyuman: PM Modi dan Presiden China Xi Jinping berbagi panggung di KTT Organisasi Kerjasama Shanghai

–sudah selesai–