Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Melihat gerhana matahari dapat menyebabkan kerusakan mata permanen

Melihat gerhana matahari dapat menyebabkan kerusakan mata permanen

Anda harus waspada terhadap pembicaraan anak-anak ini tentang kegembiraan anak-anak tentang gerhana matahari total yang akan datang pada tanggal 8 April, yang terus berkembang. Sekarang kita tinggal kurang dari dua minggu lagi. Kami ingin mendatangkan ahli meteorologi lapangan Michael Armstrong. Karena, Michael, kamu melihat bahayanya. Hal ini benar-benar dapat mengejutkan orang dan anak-anak sangat rentan di sini. Ini jelas menarik perhatian saya ketika saya menulis cerita ini. Jadi, gerhana kali ini akan sangat menarik bagi banyak dari kita. Ya, tapi risiko kerusakan mata tinggi. Saya akan menunjukkan kepada Anda mengapa meminimalkan risiko mungkin lebih mudah dari perkiraan Anda. Ini sangat intens. Fokus pada bagian mata yang sangat sensitif. Matt Brooks, dokter mata di INNOVATIVE EYE CARE, memiliki pengalaman selama 17 tahun, namun sejak tahun 2017, dia menyaksikan sesuatu yang hanya dia lihat di buku teks. Saya bertanya kepadanya tentang laser dan kemudian berkata, kebetulan, apakah Anda melihat gerhana di bulan Oktober? Dia bilang begitu. Dan saya bilang apakah Anda punya kacamata hitam atau kacamata yang bagus? Dia bilang dia tidak melakukan itu. Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun sekarang memiliki masalah penglihatan. Berita yang harus disampaikan Matt memang sulit. Anda tahu, saya baru saja berbicara dengannya dan ibunya. Untungnya, masalahnya hanya pada satu mata, bukan dua. Namun kemungkinan besar ini adalah perubahan indah dan permanen pada retinanya. Matt memberitahuku bahwa tidak ada obatnya, setidaknya tidak sekarang. Untuk kerusakan ini. Tunjukkan padaku bagaimana hal itu terjadi. Tentu saja situasi gerhana lebih buruk karena tidak terlalu terang, jadi kita bisa melihatnya lebih lama dan di sanalah kemungkinan besar kerusakan akan terjadi. Kacamata hitam adalah solusinya, namun masalahnya adalah kita tidak segera merasakan bahayanya karena matahari terlihat lebih gelap dan risikonya sangat tinggi bagi anak-anak. Mereka mungkin adalah orang-orang yang paling tidak sadar atau tidak peduli, atau tidak sensitif atau apa pun, namun merekalah yang paling mungkin terkena dampak buruk tersebut. Dan ingat, ini hanya membutuhkan waktu sebentar. 2 atau 3 detik agar kerusakan ini terjadi. Ini bukan cara untuk mengetahui bahwa kacamata hitam Anda aman. Di atasnya terdapat stiker ISO atau ISO dan juga di bagian dalam ban terdapat deretan angka yang bertuliskan satu, dua, tiga, satu, dua, dua, tanda hubung dua. Saya sangat gembira dengan gerhana ini, namun saya ingin kita semua melakukannya

READ  Kerangka dinosaurus sepanjang 82 kaki ditemukan di halaman belakang seorang pria di Portugal. Ini bisa menjadi yang terbesar yang pernah ada di Eropa.

Dokter mata mengatakan melihat langsung gerhana matahari bisa menyebabkan kerusakan mata permanen

Risikonya sangat tinggi terutama pada anak-anak


Gerhana matahari yang akan datang akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi banyak orang di Oklahoma, namun juga dapat membawa risiko bagi mereka yang tidak siap. | Lebih lanjut | Gerhana matahari di Oklahoma: Segala sesuatu yang perlu diketahui, di mana melihatnya, dan cara melihatnya Sebagian Oklahoma berada di jalur gerhana matahari total, dan banyak pengunjung akan berbondong-bondong ke negara bagian tersebut untuk mengalami fenomena yang tidak akan terulang lagi selama ini. 20 tahun lagi. Namun menyaksikan gerhana membawa risiko kerusakan mata yang mungkin dianggap remeh oleh banyak orang. “Ini sangat intens dan berfokus pada bagian mata yang sangat sensitif,” kata Matt Brooks, MD, dokter mata di Innovative Eyecare. Brooks memiliki pengalaman 17 tahun. Namun sejak tahun 2017, ia menyaksikan sesuatu yang hanya terlihat di buku pelajaran. “Saya bertanya kepadanya tentang laser, lalu saya berkata, 'Kebetulan, apakah Anda melihat gerhana di bulan Oktober?' Dan dia menjawab, dia melihatnya, dan saya berkata, 'Apakah Anda punya kacamata yang tepat?' Dan dia menjawab tidak. 'tidak,' kata Brooks tentang pasiennya. “Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun sekarang menderita masalah penglihatan, dan berita yang harus disampaikan oleh dokter sangat sulit. “Anda tahu, hanya berbicara dengan dia dan ibunya, dan untungnya untuk kondisinya, hanya satu mata, bukan dua,'' kata Brooks. “Tetapi, kemungkinan besar, ini adalah perubahan yang cukup permanen pada retinanya. Dokter mata mengatakan saat ini belum ada obat untuk kerusakan tersebut. “Jelas situasi gerhana lebih buruk, karena tidak begitu terang,” kata Brooks. Jadi kita bisa melihatnya lebih lama lagi, dan di sanalah kemungkinan besar kerusakan akan terjadi.” Kacamata hitam adalah solusi untuk tetap aman. Bagi banyak orang, masalahnya adalah tidak cukup cepat merasakan bahaya, karena matahari terlihat lebih gelap. risikonya sangat tinggi untuk anak-anak. Hanya membutuhkan waktu dua atau tiga detik untuk terjadinya kerusakan. Untuk memastikan kacamata Anda aman, pastikan di dalam bingkai terdapat stiker bertuliskan “ISO” dan serangkaian angka yang bertuliskan “12312-2.” Judul Teratas Otopsi Knicks Benedict: Oklahoma Timur Timur Tengah merilis laporan lengkap tentang kematian Oklahoma bisa melihat salju di tengah hujan yang dingin dan bercampur pada hari Rabu Satu tiket cocok dengan semua angka yang dibutuhkan untuk memenangkan jackpot Mega Jutaan Jawaban komisaris kota Enid pertanyaan tentang hubungan nasionalis kulit putih Menemukan jalur gerhana matahari total yang layak untuk dikunjungi? Runtuhnya jembatan Baltimore: Kerusakan menit demi menit

READ  Omicron mengubah bentuk epidemi. Apakah akan kadaluarsa selamanya?

Gerhana matahari yang akan datang akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi banyak orang di Oklahoma, namun juga dapat membawa risiko bagi mereka yang tidak siap.

| Lebih lanjut | Gerhana matahari di Oklahoma: Segala hal yang perlu diketahui, di mana melihatnya, dan cara menontonnya

Beberapa bagian Oklahoma berada di jalur gerhana matahari total, dan banyak pengunjung akan berbondong-bondong datang ke negara bagian tersebut untuk menyaksikan fenomena yang tidak akan terulang lagi selama 20 tahun ke depan. Namun menyaksikan gerhana membawa risiko kerusakan mata yang mungkin dianggap remeh oleh banyak orang.

“Ini sangat intens dan berfokus pada bagian mata yang sangat sensitif,” kata Matt Brooks, MD, dokter mata di Innovative Eyecare.

Brooks memiliki pengalaman 17 tahun. Namun sejak tahun 2017, ia menyaksikan sesuatu yang hanya terlihat di buku pelajaran.

“Saya bertanya kepadanya tentang laser, lalu saya berkata, 'Kebetulan, apakah Anda melihat gerhana di bulan Oktober?' Dan dia menjawab, dia melihatnya, dan saya berkata, 'Apakah Anda punya kacamata yang tepat?' Dan dia menjawab tidak. 'tidak,' kata Brooks tentang pasiennya.

Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun kini menderita masalah penglihatan, dan berita yang disampaikan dokter sangatlah sulit.

“Tahukah Anda, baru saja berbicara dengan dia dan ibunya, dan untungnya untuk kondisinya, hanya satu matanya, bukan keduanya. Tapi, kemungkinan besar, ini adalah perubahan yang cukup permanen pada retinanya,” kata Brooks.

Dokter mata mengatakan saat ini belum ada pengobatan untuk kerusakan tersebut.

“Jelas gerhana ini lebih buruk karena tidak terlalu terang. Jadi kita bisa melihatnya lebih lama, dan di sanalah kemungkinan besar kerusakan akan terjadi,” kata Brooks.

READ  Eksperimen coronavirus Universitas Boston mengungkapkan kerentanan baru di Omicron

Kacamata hitam adalah solusi untuk tetap aman.

Bagi banyak orang, masalahnya adalah bahaya tidak segera dirasakan karena matahari tampak lebih gelap. Risikonya sangat tinggi terutama pada anak-anak.

Hanya membutuhkan waktu dua atau tiga detik hingga kerusakan terjadi.

Untuk memastikan kacamata Anda aman, pastikan label di dalam bingkai bertuliskan “ISO” dan terdapat nomor yang bertuliskan “12312-2”.


Judul yang paling penting