Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Orang Albania menjamu Biden, Kishida, dan Modi pada pertemuan puncak empat arah di bulan Mei

Orang Albania menjamu Biden, Kishida, dan Modi pada pertemuan puncak empat arah di bulan Mei

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengatakan Rabu bahwa dia akan menjamu Presiden Joe Biden dan para pemimpin India dan Jepang pada pertemuan puncak keamanan bulan depan.

Pertemuan di Sydney Opera House pada 24 Mei akan menandai pertama kalinya Australia menjadi tuan rumah Quad Leaders Summit. Ini juga akan menampilkan Perdana Menteri India Narendra Modi dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Mr Albanese menghadiri pertemuan puncak di Tokyo beberapa jam setelah dia dilantik sebagai perdana menteri setelah pemilihan tahun lalu.

“Kami akan membahas lingkungan ekonomi global yang kami tahu berada di bawah tekanan akibat tekanan inflasi global,” kata Albanese kepada wartawan.

“Kami tahu kami hidup di dunia yang bahkan lebih tidak aman dengan persaingan strategis di wilayah kami, dengan dampak berkelanjutan dari invasi Rusia ke Ukraina,” tambah Mr. Albanese.

Mitra Kuartet sangat berinvestasi dalam kesuksesan kawasan Indo-Pasifik. Dia mengatakan Kuartet berkomitmen untuk mendukung kawasan Indo-Pasifik yang terbuka, stabil, dan makmur yang menghormati kedaulatan dan menjamin keamanan dan pertumbuhan untuk semua.

“Saya berharap dapat berdiskusi dengan para pemimpin Kuartet tentang bagaimana kita dapat – bersama dengan institusi regional yang penting, seperti ASEAN, Forum Kepulauan Pasifik, Asosiasi Pesisir Samudra Hindia, dan mitra regional kita – membentuk Indo-Pasifik yang ingin kita tinggali bersama. , ”kata Tuan Albanese.

Albanese mengatakan dia akan mengunjungi Amerika Serikat ketika Biden menjadi tuan rumah KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik di San Francisco pada November, dan juga telah diundang ke pertemuan bilateral dengan presiden, yang detailnya belum diselesaikan.

Terakhir kali orang Albania mengunjungi AS adalah pada bulan Maret ketika dia, Biden, dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengumumkan rincian kemitraan AUKUS yang akan mengirimkan delapan kapal selam bertenaga teknologi nuklir AS ke Australia.

READ  Saksi: lubang yang terbentuk di dasar kolam, menarik seseorang ke dalamnya; Pemilik rumah | berita Dunia

redaksi | Keamanan dalam Persahabatan: Di Tokyo Quad Summit

Tuan Albanese menolak mengomentari keputusan Biden untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua sebagai presiden.

“Presiden Biden, saya menganggapnya sebagai teman. Dia jelas merupakan teman Australia,” kata Tuan Albanese.

Saya tidak mengomentari politik dalam negeri Amerika Serikat. Ini adalah masalah bagi rakyat Amerika Serikat. Dapatkah saya mengatakan ini? Presiden Biden akan menjadi pengunjung yang sangat disambut di Australia,” tambah Mr. Albanese.

Ini adalah artikel gratis terakhir Anda.