Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pakistan Berusaha Membeli Minyak Rusia dengan Harga $50 Per Barel: Laporan

Pakistan Berusaha Membeli Minyak Rusia dengan Harga $50 Per Barel: Laporan

Pakistan pertama-tama akan mengimpor kapal minyak mentah Rusia untuk menguji biaya pendaratan. (perwakilan)

Islamabad:

Laporan media mengatakan pada hari Minggu bahwa Pakistan yang kekurangan uang melakukan upaya bersama untuk membeli minyak mentah Rusia dengan harga US$50 per barel, US$10 per barel lebih rendah dari batas harga yang diberlakukan oleh negara-negara G7 atas invasi Moskow ke Ukraina.

Minyak mentah saat ini dijual secara global pada $82,78 per barel.

Pakistan, saat ini menderita utang luar negeri yang tinggi dan mata uang lokal yang lemah, sangat ingin membeli minyak mentah murah dengan harga diskon dari Rusia.

Moskow hanya akan menanggapi permintaan Pakistan untuk potongan harga minyak mentah setelah menyelesaikan formalitas seperti metode pembayaran, biaya pengiriman bersama dengan premi dan asuransi, menurut The News.

Pengiriman pertama minyak mentah dari Moskow dijadwalkan tiba di Pakistan pada akhir bulan depan, kata surat kabar itu, membuka jalan untuk kesepakatan yang lebih besar di masa depan.

Dia menambahkan bahwa pengiriman minyak mentah dari pelabuhan Rusia akan memakan waktu 30 hari, yang berarti kenaikan $10-15 per barel karena biaya transportasi.

Rusia awalnya khawatir tentang keseriusan Pakistan dalam mematangkan perjanjian minyak, tetapi pada pertemuan baru-baru ini antara pejabat kedua negara, Moskow meminta Islamabad untuk mengimpor satu pengiriman minyak sebagai uji kasus untuk menjembatani defisit kepercayaan. Tribun Ekspres.

The News melaporkan bahwa Pakistan pertama-tama akan mengimpor satu kapal minyak mentah Rusia untuk menguji biaya pendaratan.

Dia menambahkan bahwa karena Pakistan menghadapi krisis likuiditas dalam dolar AS, ia akan membayar Rusia dalam mata uang negara-negara sahabat yang mencakup China, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

READ  Seorang wanita dengan "pipi terbesar di dunia" mengungkap akibat mengerikan dari prosedur kosmetik baru

Pada Desember tahun lalu, Rusia menolak memberi Pakistan diskon 30 persen untuk minyak mentahnya setelah delegasi Pakistan meminta pengurangan harga.

Energi merupakan bagian terbesar dari impor Pakistan, dan minyak yang lebih murah dari Rusia akan membantu Pakistan mengatasi defisit perdagangan yang menggelembung dan krisis neraca pembayaran.

Dengan Pakistan yang masih menderita kekurangan cadangan devisa yang akut, setiap kesepakatan jangka pendek atau panjang dengan Rusia untuk mengambil minyak mentah dan produk minyak dengan harga lebih rendah akan membantu mengurangi beban keuangan negara.

Cadangan devisa Pakistan, yang turun menjadi sangat rendah $2,9 miliar beberapa minggu yang lalu, kini telah meningkat menjadi hampir $4 miliar, bahkan ketika negara tersebut dengan penuh semangat menunggu tahap pembiayaan $1,1 miliar dari Dana Moneter Internasional, menurut laporan tersebut. dari Bank Negara Pakistan.

Cadangan devisa pada awal tahun fiskal 1 Juli 2022 berjumlah sekitar 10,309 miliar dolar AS, mencatat penurunan sebesar 7 miliar dolar AS hanya dalam waktu tujuh bulan.

Bencana banjir tahun lalu menggenangi sepertiga wilayah negara itu, menggusur lebih dari 33 juta orang dan menyebabkan kerusakan ekonomi senilai US$12,5 miliar terhadap ekonomi Pakistan yang sudah terguncang.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Di dalam sesi temu sapa Ram Charan dengan penggemar di Los Angeles