Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pakistan: Sedikitnya 35 orang tewas akibat hujan salju yang tiba-tiba dan hujan lebat

Pakistan: Sedikitnya 35 orang tewas akibat hujan salju yang tiba-tiba dan hujan lebat

  • Oleh Kelly Ng dan BBC Urdu
  • Di Singapura dan Islamabad

Sumber gambar, Penyelamatan 1122

Komentari foto tersebut,

Kehidupan terhenti di beberapa bagian wilayah utara dan barat Pakistan, dimana jalan-jalan ditutup dan rumah-rumah rusak

Sedikitnya 35 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka ketika hujan yang sangat dingin dan hujan salju yang tak terduga melanda wilayah terpencil di Pakistan pada akhir pekan.

Otoritas penanggulangan bencana mengatakan 22 anak termasuk di antara korban tewas, banyak dari mereka tertimpa tanah longsor yang mengubur rumah mereka.

Kondisi cuaca buruk melanda wilayah utara dan barat Pakistan, memblokir jalan-jalan dan merusak ratusan rumah.

Para ahli terkejut dengan turunnya salju karena Pakistan biasanya basah pada bulan Maret.

Mushtaq Ali Shah, mantan direktur departemen meteorologi negara itu, mengaitkan kondisi yang tidak biasa ini dengan perubahan iklim.

Dia menambahkan bahwa hujan es ringan yang berlangsung “selama beberapa saat” tidaklah mengejutkan, namun bukan hal yang aneh jika badai tersebut berlangsung lebih dari 30 menit.

Sumber gambar, Gambar Getty

Komentari foto tersebut,

Para ahli dan penduduk terkejut dengan turunnya salju, karena Pakistan biasanya panas dan lembab di bulan Maret

Hajit Shah, warga distrik Kirk di provinsi barat laut Khyber Pakhtunkhwa, mengatakan dia baru sekali mengalami salju di lingkungannya sebelumnya.

Dia mengatakan kepada BBC: “Sejauh yang saya ingat, ada hujan salju ringan selama beberapa menit sekitar 25 atau 30 tahun yang lalu.”

Pihak berwenang mengatakan hujan lebat menghancurkan sedikitnya 150 rumah dan merusak sebagian 500 rumah lainnya, sebagian besar di Khyber Pakhtunkhwa dan provinsi barat daya Balochistan.

Listrik padam total di beberapa daerah selama beberapa hari.

Pemerintah provinsi Khyber Pakhtunkhwa menyediakan pasokan bantuan ke daerah yang terkena dampak dan mengumumkan bantuan keuangan bagi korban luka dan keluarga korban tewas.

Cuaca diperkirakan akan “sebagian besar dingin dan kering” di sebagian besar wilayah negara itu selama sisa minggu ini, meskipun di beberapa wilayah Balochistan dan Kashmir diperkirakan akan terjadi “hujan salju di atas perbukitan,” kata Departemen Meteorologi Pakistan dalam mingguannya. ramalan.

READ  Makanan Penutup yang Disetujui Nenek Mira Kapoor membuat Instagram terbakar