Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pakistan telah menyerukan pertemuan NSC hari ini

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta Perdana Menteri Imran Khan pada hari Minggu, setelah itu dia mengatakan Pakistan membantu pengusiran diplomat dan staf organisasi internasional dan lainnya di Kabul.

Selama percakapan telepon, kedua pemimpin meninjau situasi yang berkembang pesat di Afghanistan. Perdana Menteri mengatakan Dewan Keamanan Nasional akan bertemu pada hari Senin untuk membahas lebih lanjut situasi yang berkembang. Setelah pertemuan kedua pemimpin akan berkonsultasi lagi dengan maksud untuk mengkoordinasikan upaya mereka. Perdana Menteri menegaskan kembali keputusan Pakistan untuk melanjutkan semua upaya dalam mendukung solusi politik yang mencakup Afghanistan.

Sebelumnya pada hari itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjamu Presiden Arif Alvi di Wahdat Mansion di Istanbul pada hari Minggu, di mana kedua belah pihak mengadakan diskusi ekstensif tentang isu-isu yang berkaitan dengan situasi yang berkembang di Afghanistan.

Presiden didampingi oleh Ibu Negara Turki Emden Erdogan dan Ibu Negara Pakistan Samina Alvi, menurut siaran pers kepresidenan.

Presiden Erdogan membahas kemungkinan bantuan Pakistan dalam memindahkan aset dan orang-orang Turki dengan aman ke Pakistan. Presiden Alvi juga melakukan kontak dengan Perdana Menteri Imran Khan.


READ  Setelah kematian suaminya Raj Kausal, Mandira Bedi menghapus foto profilnya di Instagram, sebagai penghormatan kepada arwah sahabat Mauni Roy | Berita Film Hindi - Bollywood