Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Panglima militer baru Pakistan mengatakan dia akan mempertahankan ‘setiap jengkal ibu pertiwi’, memperingatkan India |  berita Dunia

Panglima militer baru Pakistan mengatakan dia akan mempertahankan ‘setiap jengkal ibu pertiwi’, memperingatkan India | berita Dunia

Kurang dari seminggu setelah itu menjadi Panglima militer baru Pakistan, Jenderal Syed Asim Munir Dia mengunjungi sektor Rakhshkari di Kashmir yang diduduki Pakistan pada hari Sabtu dan mengatakan tentara siap untuk mempertahankan “setiap jengkal tanah air kita” jika diserang, dalam peringatan langsung ke India.

“Kami telah mencatat pernyataan yang sangat tidak bertanggung jawab dari kepemimpinan India di GB & AJK baru-baru ini. Izinkan saya menjelaskan dengan sangat jelas bahwa Angkatan Bersenjata Pakistan selalu siap, tidak hanya untuk mempertahankan setiap jengkal tanah air kami, tetapi juga untuk memberikan perlawanan kembali kepada musuh, jika perang dipaksakan atas kita, ” Tribun Ekspres Mounir seperti dikutip mengatakan.

Kementerian luar negeri India tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Menurut sayap media militer, Hubungan Masyarakat Antar-Layanan (ISPR), panglima militer berinteraksi dengan para perwira dan tentara dan menghargai semangat tinggi, profesionalisme, dan kesiapan tempur mereka saat menjalankan tugas mereka dalam kondisi sulit, lapor media Pakistan.

Munir rupanya merujuk pada Panglima Angkatan Darat Utara, Letnan Jenderal Upendra DwivediPernyataan terakhir di mana dia dilaporkan mengatakan, “Sejauh menyangkut Angkatan Darat India, itu akan melaksanakan perintah apa pun yang diberikan oleh Pemerintah India. Dan ketika perintah tersebut diberikan, kami akan selalu siap untuk itu. Angkatan Darat India selalu siap untuk memastikan bahwa pemahaman gencatan senjata tidak dilanggar.” Tidak pernah demi kepentingan kedua negara, tetapi jika pernah dilanggar, kami akan memberi mereka jawaban yang sesuai.”

Dwivedi membuat pernyataannya selama tanggapannya kepada menteri pertahanan Rajnath SinghPernyataannya menegaskan tekad pemerintah untuk memulihkan Kashmir yang diduduki Pakistan.

Pada 24 November, Presiden Arif Alvi mempromosikan Munir ke pangkat jenderal dengan segera dan mengangkatnya menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (COAS), mengakhiri spekulasi intens tentang posisi paling kuat di negara rawan kudeta, di mana militer memegang kekuasaan yang signifikan. dalam masalah keamanan dan politik luar negeri.

READ  Sebuah kereta AS yang membawa etanol tergelincir di Minnesota, dan beberapa gerbong terbakar

Pada hari Selasa, Munir menggantikan Jenderal Qamar Javed Bajwa, yang telah pensiun setelah menjalani dua masa jabatan tiga tahun berturut-turut sebagai panglima militer.

(Dengan masukan dari Reuters, ANI, dan PTI)