Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Para ahli mengkritik SpaceX setelah uji terbang kedua perusahaan tersebut mengakibatkan ledakan dahsyat yang “membakar” area lokal.

Para ahli mengkritik SpaceX setelah uji terbang kedua perusahaan tersebut mengakibatkan ledakan dahsyat yang “membakar” area lokal.

SpaceX terus mendapat kecaman dari para pemerhati lingkungan yang mengatakan tindakan perusahaan tersebut membahayakan satwa liar dan lingkungan di Texas Selatan.

Perusahaan dirgantara tersebut telah melakukan beberapa peluncuran pesawat ruang angkasanya di Boca Chica, Texas. April 2023 menandai hari jadinya Tes dekat orbital pertama Untuk pesawat luar angkasa, yang disebut sebagai roket paling kuat yang pernah dibuat.

Tapi misilnya meledak – rupanya Acara yang direncanakan – menimbulkan awan puing yang menetap di kota enam mil jauhnya dan menyebabkan gelombang pasang serupa Untuk gempa bumi.

“Sungguh mengerikan,” kata seorang warga setempat Memberi tahu Waktu New York.

Mesin roket juga merobek sebagian landasan peluncuran beton, dan potongan beton dari platform tersebut terbang ke udara, merusak mobil yang diparkir di kota terdekat.

Peluncuran pesawat luar angkasa Starship pada November 2023 mengakibatkan ledakan serupa yang mengirimkan puing-puing ke seluruh wilayah tersebut Pada bulan Mei San Antonio.

Ledakan-ledakan ini juga berdampak pada lingkungan setempat, karena pantai dan dataran pasang surut di sekitar lokasi peluncuran terkena bongkahan batu beton raksasa dan puing-puing lainnya. Beberapa kebakaran hutan pun terjadi – hampir saja terjadi 150 hektar Terbakar pada api pertama, sementara 11 hektar “Bukit pasir sensitif” rusak pada detik kedua, menurut MySA.

Friends of Wildlife, sebuah kelompok lingkungan hidup setempat, mengatakan kepada MySA bahwa kawasan tersebut penting Rumah Untuk spesies langka, terancam dan terancam punah seperti kucing liar, elang peregrine, cerek pipa, simpul merah, cerek bersalju dan rel hitam. Ini juga merupakan situs penting untuk musim semi dan musim gugur Migrasi burung. Dan itu Penyu ridley Kemp MySA melaporkan sarangnya hanya seperempat mil dari lokasi peluncuran.

READ  Mengungkap rahasia bulan berapi-api Jupiter, Io

Meskipun dampak keseluruhan terhadap satwa liar tidak diketahui, ledakan pada bulan April “membakar” populasi kepiting biru dan tujuh telur puyuh bobwhite di taman negara bagian setempat. Para ahli biologi Dinas Perikanan dan Margasatwa AS tidak percaya atas kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh pelepasan tersebut.

SpaceX juga mendapat reaksi keras atas rencananya membuang air tercemar yang merusak lahan basah. Perusahaan baru-baru ini meminta untuk membuang lebih dari 200000 Galon limbah South Bay, dan banyak lagi 1.100 Orang-orang menyampaikan komentar yang menentang Komisi Kualitas Lingkungan Texas, menurut MySA.

kata Jim Chapman, Presiden FOWC pelabuhan Meskipun demikian, lingkungan setempat Tampaknya tidak banyak“Ini adalah kawasan yang sangat penting bagi banyak burung pantai dan merupakan habitat penting bagi banyak hewan yang terancam punah. Tidak banyak tempat seperti ini; ini adalah kawasan yang unik.”

Sedangkan pendiri dan pemilik SpaceX Elon Musk (@elonmusk) pindah ke Twitter, sebelumnya dikenal sebagai X, pada April 2023 Untuk mengatakan: “Selamat @SpaceX Bergabunglah dalam peluncuran beta yang menarik untuk Starship! Saya belajar banyak untuk itu [the] Peluncuran tes berikutnya dalam beberapa bulan.

Bergabunglah dengan buletin gratis kami untuk mendapatkan pembaruan mingguan tentang inovasi paling keren Memperbaiki kehidupan kita Dan Selamatkan Planet Kita.