Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Para ilmuwan telah menunjukkan trik sulap kepada sekelompok burung. Burung-burung tidak tertipu

Anda dapat membuat anggota keluarga dan teman terkesan dengan trik sulap, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk mempelajari perbedaan persepsi antara hewan dan manusia — dan sebuah studi baru menyoroti bahwa jay Eurasia tidak begitu rentan terhadap trik tangan seperti kita semua. .

Jays dan burung berotak besar lainnya sering menggunakan teknik yang mirip dengan sulap untuk menyembunyikan makanan di paruh mereka dan menjauh dari pemulung potensial, menambahkan tingkat intrik lain dalam hal bagaimana mereka berinteraksi dengan sihir seseorang.

“Trik sulap bekerja karena melanggar harapan Anda,” kata psikolog Elias Garcia Pellegrin, dari University of Cambridge di Inggris. Dia mengatakan kepada The Academic Times.

“Karena itu, menarik untuk menggunakan efek magis ini untuk memeriksa apakah harapan pikiran orang lain serupa dengan kita.”

Serangkaian tes yang melibatkan burung dan manusia menunjukkan bahwa menipu Qiqan lebih mudah daripada orang melalui teknik sulap yang melibatkan sulap tangan. diharapkan bukannya gerakan sebenarnya Gerakan – tanda bahwa mereka tidak mengharapkan tindakan seperti memegang dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan.

Eurasia jay memilih setelah chimera. (Elias Garcia Pellegrin)

Enam jay Eurasia (Garrulus glandarius) dan 80 orang diperlihatkan trik di mana cacing – bagian yang bagus dari makanan jay – dilewatkan atau tidak di antara dua tangan.

Burung-burung dan peserta manusia kemudian diminta untuk menunjukkan di mana mereka pikir cacing itu berakhir, karena jay dilatih untuk mengklik kepalan tangan yang memegang makanan.

Tiga teknik didemonstrasikan: palm carriage dan French drop, yang menggunakan gestur dan gerakan phantom untuk membuat Anda berpikir sesuatu telah bergerak padahal belum, dan jalur cepat, yang menggunakan gerakan sangat cepat sebagai trik utama.

READ  Kabupaten Yolo mengharuskan masker dipakai di dalam ruangan terlepas dari status vaksinasi

Trik Sulap Jays Chart(Garcia-Pelegrin dkk., PNAS, 2021)

Subyek dalam penelitian ini sebagian besar terserap oleh ketiga teknik sulap tangan, tetapi burung-burung hanya tertipu dengan passing cepat.

Serangkaian kondisi pengujian di mana lalu lintas dilakukan secara perlahan menunjukkan bahwa kecuali burung-burung itu benar-benar Pendapat Cacing itu secara fisik bergerak dari tangan ke tangan, dan mereka menganggapnya tidak bergerak.

“Hasil kami menunjukkan bahwa jay mungkin memiliki harapan yang berbeda dari manusia ketika mengamati teknologi transfer ini,” tulis para peneliti dalam makalah mereka. kertas.

Sementara temuan ini berguna untuk penyihir mana pun dengan kurungan terkurung, mereka juga menunjukkan bagaimana titik buta kognitif dapat berbeda antar spesies, serta memberikan lebih banyak wawasan tentang bagaimana jenis proses kognitif ini berkembang pada hewan yang berbeda.

Langkah selanjutnya dalam penelitian ini adalah untuk menentukan dengan tepat apa yang terjadi – apakah perbedaannya disebabkan oleh cara sebenarnya burung-burung tersebut memahami apa yang sedang terjadi, atau apakah mereka tidak terlalu memperhatikan? Kelompok burung yang lebih besar mungkin berguna di lain waktu, untuk mendukung apa yang telah dicatat di sini.

“Hasil kami menunjukkan bahwa jay Eurasia gagal memahami gerakan cepat menimbulkan pertanyaan menarik, apakah jay sendiri mendapat manfaat dari keterbatasan ini saat mencuri atau melindungi cache dari pencurian. [members of same species], ” Tim menulis.

Pada akhirnya, para peneliti mencari cara untuk mengembangkan trik sulap yang disesuaikan dengan burung dan cara mereka melihat dunia — trik yang akan mengungkapkan lebih banyak tentang bagaimana makhluk ini melihat dan menafsirkan dunia di sekitar mereka.

Pengaruh magis dapat memberikan metodologi mendalam untuk menyelidiki kognisi dan kekurangan kognisi pada hewan manusia dan non-manusia dan memberikan peluang unik untuk menyoroti keterbatasan kognitif dalam pikiran hewan yang beragam. Para peneliti menyimpulkan.

READ  Helikopter Kreativitas Mars NASA telah mendarat di penerbangan ke-10, harapan ganda

Penelitian ini telah dipublikasikan di PNAS.