Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pemegang paspor India tidak memerlukan visa terlebih dahulu untuk bepergian ke 60 negara ini

Jepang, Singapura, dan Korea Selatan memiliki paspor paling kuat di dunia, menurut peringkat terbaru dari Henley Passport Index. Paspor Jepang menawarkan akses bebas repot ke 193 negara dan tetap menjadi yang terkuat selama lima tahun berturut-turut. Singapura dan Korea Selatan, menurut Henley Passport Index terbaru, berada di peringkat 2 dan 3 slot masing-masing memberikan akses ke 192 negara.

Di mana peringkat India?

paspor India Peringkat 87, ia menawarkan akses mudah ke 60 negara. Buka blokir perjalanan internasional Bantu paspor mendapatkan kembali kekuatannya. Untuk menahan penyebaran COVID-19, India menangguhkan penerbangan internasional setelah merebaknya pandemi virus corona pada Maret 2020. Larangan itu akhirnya dicabut setelah periode dua tahun pada Maret tahun ini.

Akses bebas visa ke tujuan wisata tidak hanya membuat perjalanan lebih murah tetapi juga bebas repot.

Sepuluh besar lainnya termasuk negara-negara seperti Jerman, Spanyol, Finlandia, Luksemburg, dan Italia. Inggris berada di peringkat keenam dalam hal mencapai 187 negara, sedangkan Amerika Serikat berada di peringkat ketujuh dengan skor 186, menurut peringkat terbaru.

Dokumen perjalanan Rusia berada di peringkat ke-50, memberikan akses mudah ke 119 negara. China berada di peringkat ke-69 dalam hal akses ke 80 negara dan paspor Afghanistan adalah yang paling tidak berguna, dengan pemegangnya hanya mendapatkan akses ke 27 negara.

“Memperoleh kembali dan memulihkan kebebasan kami untuk bepergian, dan naluri kami untuk pindah dan berimigrasi, akan memakan waktu,” kata Ketua Henley & Partners Christian Kaelin dalam sebuah pernyataan.

Indeks, yang menggunakan data 17 tahun, membantu individu kaya dan pemerintah menilai nilai kewarganegaraan di seluruh dunia berdasarkan paspor yang memberikan akses paling banyak tanpa visa atau visa pada saat kedatangan.

READ  Polisi menembak seorang pria kulit hitam yang terbunuh di sebuah stasiun lalu lintas dekat Minneapolis, dan protes meletus

Henley Passport Index adalah peringkat asli yang disetujui dari semua paspor dunia menurut jumlah tujuan yang dapat diakses oleh pemegangnya tanpa visa sebelumnya. Indeks ini didasarkan pada data eksklusif dari International Air Transport Association (IATA) – basis data informasi perjalanan terbesar dan paling akurat – dan disempurnakan oleh tim peneliti Henley & Partners.

Berikut adalah daftar lengkap negara-negara yang memiliki akses bebas visa ke India

Tujuan kedatangan bebas visa (Henley Passport Index)

Ossia

Kepulauan Cook

Fiji

Pulau Marshall *

Mikronesia

Niue

Kepulauan Palau *

Samoa*

TUV *

Vanuatu

Timur Tengah

Iran

Yordania

Kesultanan Oman

Qatar

Eropa

Albania

Serbia

Karibia

Barbados

Kepulauan Virgin Inggris

Dominika

Grenada

Haiti

Jamaika

Montserrat

Saint Kitts dan Nevis

Jalan. Lusi *

Saint Vincent dan Grenadines

Trinidad dan Tobago

Asia

Bhutan

Kamboja *

Indonesia

Laos *

Makau (SAR Cina)

Maladewa *

Myanmar *

Nepal

Srilanka *

Thailand *

Bacaan Timur *

Amerika

Bolivia *

penyelamat

Afrika

Botswana *

Burundi *

Kepulauan Tanjung Verde *

Komoro *

Etiopia *

Gabon *

Guinea-Bissau *

Madagaskar *

Mauritania *

Mauritius

Mozambik *

Rwanda *

Senegal

Seychelles *

Sierra Leone *

Somalia *

Tanzania *

Untuk pergi *

Tunisia

Uganda *

Zimbabwe *

*Visa pada saat kedatangan

Lihat semua berita bisnis, berita pasar, berita terkini, dan pembaruan berita terbaru di Live Mint. Unduh aplikasi Mint News untuk pembaruan pasar harian.

kurang lebih

ikut serta dalam Buletin mint

* Masukkan email yang tersedia

* Terima kasih telah berlangganan buletin kami.