Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Keluarga berarti segalanya bagi saya’: Rishi Sunak sebagai istri Akshata bergabung dengan kampanyenya | berita Dunia

Di tengah perlombaan untuk memilih Perdana Menteri Inggris berikutnya, Rishi Sunak telah meningkatkan kampanyenya. Dia dan Liz Truss telah muncul sebagai pesaing utama untuk posisi itu. Keduanya fokus pada isu imigran dalam perkembangan terakhir. “Orang-orang bosan melihat kapal-kapal kecil tiba di negara ini dan pihak berwenang tampaknya tidak berdaya untuk menghentikan mereka,” tulisnya di Twitter pada hari Minggu.

Di tengah panasnya kampanye, Sunak juga mencoba mencairkan suasana, berbagi foto keluarganya saat istrinya, Akshata Murti, melakukan debutnya di sebuah rapat umum. Putri mereka Krishna dan Anushka juga ada di sana pada hari Sabtu ketika Sunak memberikan pidato di sebuah toko ban di Grantham, tempat kelahiran Margaret Thatcher, seorang santo pelindung Tory.

Dalam postingan Instagramnya, Sunak menulis: “Keluarga berarti segalanya bagiku. Sangat bersyukur mendapat dukungan dari keluargaku di acara kemarin di Grantham. Terima kasih untuk semua yang hadir.” Akshata, seorang non-residen penduduk Inggris Raya (UK), telah dikuntit selama berbulan-bulan karena diduga penggelapan pajak sementara suaminya telah membesarkannya untuk orang lain sebagai konselor.

Dalam pidatonya pada hari Sabtu, Sunak menggambarkan dirinya sebagai “yang diunggulkan dalam kompetisi.” “Tidak perlu diragukan lagi, saya yang diunggulkan, kekuatan yang menginginkan ini menjadi puncak dari kandidat lain, tetapi saya pikir para anggota menginginkan pilihan dan bersedia mendengarkan.”

Pengunduran diri mantan kanselir berusia 42 tahun itu terjadi di tengah revolusi yang menyebabkan Perdana Menteri Boris Johnson setuju untuk mundur setelah serangkaian skandal. Anggota Partai Konservatif yang berkuasa akan memilih pengganti mereka selama musim panas, dengan pengumuman diharapkan pada 5 September.

Sunak memenangkan semua tiga putaran pemungutan suara di antara para wakil partai, mempersempit lapangan menjadi dua pesaing. Namun, Menteri Luar Negeri Liz Truss tampaknya berada di atas angin di antara 200.000 anggota partai yang berkuasa yang pada akhirnya akan memutuskan pemenangnya. Menurut sebuah laporan oleh Reuters, pada hari Kamis, Truss memegang keunggulan 24 poin melawan Sunak.

READ  Komisi Pemilihan Pakistan mendiskualifikasi mantan Perdana Menteri Imran Khan | berita imran khan

Sementara itu, Sunak telah bersumpah untuk menempatkan Inggris di “tanah krisis” jika dia terpilih sebagai perdana menteri. Dia juga mengatakan bahwa selain memperlakukan inflasi sebagai keadaan darurat nasional, fokusnya juga akan memberikan nilai uang yang lebih baik untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang didanai pembayar pajak – masalah pribadi baginya hanya dengan kakeknya. Rumah Sakit NH.

(dengan masukan dari Reuters)