Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Inggris memasukkan India dalam daftar negara aman apa artinya |  Berita India Terbaru

Inggris memasukkan India dalam daftar negara aman apa artinya | Berita India Terbaru

Inggris telah mengumumkan rencananya untuk memasukkan India ke dalam daftar negara aman, sebuah langkah yang secara efektif membatasi hak suaka bagi imigran gelap dari negara tersebut. Keputusan tersebut, yang diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri Inggris pada hari Rabu, bertujuan untuk menyederhanakan prosedur imigrasi dan memperkuat prosedur kontrol perbatasan. Selama setahun terakhir, Inggris mengalami peningkatan kedatangan perahu kecil dari India dan Georgia, sehingga mendorong pemerintah untuk mengevaluasi kembali pendekatannya terhadap pencari suaka dari negara-negara tersebut, menurut Kementerian Dalam Negeri.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Perdana Menteri Narendra Modi (Reuters)

Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman mengatakan: “Kita harus mencegah orang melakukan perjalanan berbahaya dan ilegal ke Inggris dari negara-negara yang pada dasarnya aman.”

“Memperluas daftar ini akan memungkinkan kami untuk menyingkirkan orang-orang yang tidak berhak berada di sini dengan lebih cepat dan mengirimkan pesan yang jelas bahwa jika Anda datang ke sini secara ilegal, Anda tidak dapat tinggal.” Dia menambahkan: “Kami berkomitmen untuk menerapkan langkah-langkah yang ditetapkan. dituangkan dalam Undang-Undang Imigrasi Ilegal kami.” “Yang akan berperan dalam memerangi imigrasi ilegal.”

Apa artinya bagi India?

Dimasukkannya India dalam daftar negara aman menyiratkan bahwa pemerintah Inggris menganggap negara tersebut secara umum aman dan stabil, dan bebas dari pelanggaran hak asasi manusia yang meluas, sehingga mengesampingkan peluang mereka untuk mencari suaka di Inggris. Akibatnya, warga India yang melakukan perjalanan ke luar negeri secara ilegal akan memiliki peluang yang lebih kecil untuk mencari suaka di Inggris.

Hal ini akan memungkinkan penahanan dan pengembalian segera individu yang memasuki Inggris secara ilegal, baik ke negara ketiga yang aman atau ke negara asal mereka.

READ  Seorang influencer Ceko menjatuhkan uang tunai $1 juta dari helikopter. Inilah alasannya | Umum

Negara-negara yang masuk dalam daftar negara aman di Inggris

Selain India, Kementerian Dalam Negeri Inggris memutuskan untuk menambahkan Georgia ke daftar negara aman. Negara-negara lain yang dianggap aman oleh Inggris termasuk Albania dan Swiss, serta negara-negara UE dan Wilayah Ekonomi Eropa.

Lalu bagaimana

Proposal tersebut sekarang akan diperiksa oleh parlemen seperti biasa melalui perdebatan di kedua Gedung Parlemen sebelum diberlakukan. Langkah-langkah terbaru ini berada di bawah Undang-Undang Imigrasi Ilegal 2023, yang bertujuan untuk ‘menghentikan perahu’ dengan mengubah undang-undang sehingga orang-orang yang datang ke Inggris secara ilegal dapat ditahan dan kemudian segera dikembalikan ke negara ketiga yang aman atau ke negara asal mereka. .