Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pendukung Imran Khan menyerang rumah Pak Perdana Menteri Shehbaz Sharif

Pendukung Imran Khan menyerang rumah Pak Perdana Menteri Shehbaz Sharif

Penangkapan Imran Khan: Pendukung gerakan juga melemparkan bom molotov ke kediaman Perdana Menteri Pakistan.

Lahore:

Pada hari Rabu, pendukung mantan Perdana Menteri Imran Khan menyerang kediaman Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif di Lahore, kata polisi.

Menurut polisi, lebih dari 500 penjahat partai Tehreek-e-Insaf Pakistan tiba di kediaman perdana menteri di Model Town Lahore pada dini hari Rabu dan membakar mobil yang diparkir di sana.

“Mereka melemparkan bom molotov ke dalam gedung premier,” kata seorang perwira polisi senior dari Kepolisian Punjab kepada PTI, Rabu.

Pejabat polisi mengatakan bahwa hanya penjaga yang hadir di rumah perdana menteri ketika penjahat menyerang. Mereka juga membakar kantor polisi di sana.

“Dengan kedatangan pasukan polisi yang berat di sana, pengunjuk rasa gerakan itu pergi,” katanya.

Sebelum mencapai kediaman perdana menteri, massa menyerang sekretariat PML-N yang berkuasa di Model Town, dan membakar kendaraan yang diparkir di sana. Mereka juga membakar barikade di sana.

Polisi mengatakan pengunjuk rasa membakar 14 fasilitas/gedung pemerintah dan 21 kendaraan polisi di Punjab selama dua hari terakhir – Selasa dan Rabu.

Pada hari Selasa, para demonstran membakar rumah komandan Korps di Lahore setelah dijarah.

Situasi di Lahore dan beberapa kota lain di Punjab tetap tegang pada Rabu menyusul penangkapan Ketua PTI dan mantan Ketua Menteri Imran Khan oleh Biro Akuntabilitas Nasional (NAB) dalam kasus korupsi terkait pengalihan tanah.

Bentrokan kekerasan antara pendukung Imran Khan dan pasukan keamanan menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai hampir 300 orang di seluruh Pakistan ketika tentara dikerahkan di ibu kota negara Islamabad, serta di provinsi Punjab, Khyber Pakhtunkhwa dan Balochistan pada hari Rabu untuk menegakkan hukum. . untuk meminta.

READ  Pertemuan kelompok kerja kuartet di pelabuhan Chabahar tahun ini | berita terbaru india

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)