Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perdana Menteri Modi duduk di samping Presiden Moizo pada jamuan makan malam saat India dan Maladewa berupaya membuka babak baru dalam hubungan

Perdana Menteri Modi duduk di samping Presiden Moizo pada jamuan makan malam saat India dan Maladewa berupaya membuka babak baru dalam hubungan

Presiden Maladewa Mohamed Moizo terlihat duduk di sebelah Perdana Menteri Narendra Modi selama jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Presiden Draupadi Murmu pada Minggu malam, ketika kedua negara berupaya bekerja sama untuk mencapai kepentingan bersama.

Setelah upacara pengambilan sumpah, Perdana Menteri bertemu dengan semua pemimpin asing yang diundang di Rashtrapati Bhavan. Para pemimpin mengucapkan selamat kepadanya atas pelantikannya sebagai Perdana Menteri India untuk masa jabatan ketiga berturut-turut yang bersejarah.

Sambil berterima kasih kepada mereka karena telah menyemarakkan kesempatan tersebut, Perdana Menteri Modi menegaskan kembali komitmen India terhadap kebijakan ‘Neighborhood First’ dan ‘Visi SAGAR’.

Ia juga menekankan hal ini dalam masa jabatannya yang ketiga, dan mengatakan India akan terus mengupayakan perdamaian, kemajuan, dan kemakmuran di kawasan ini melalui kemitraan yang erat dengan negara-negara lain, bahkan ketika India berupaya mencapai tujuan Vixit Bharat pada tahun 2047.

Dalam konteks ini, Perdana Menteri juga menyerukan penguatan hubungan dan komunikasi antar masyarakat di kawasan. Beliau lebih lanjut mengatakan bahwa India akan terus membuat suara negara-negara Selatan didengar di kancah internasional.

Menteri Persatuan Dr Jaishankar bertemu Muizzu

Menteri Persatuan S Jaishankar bertemu dengan Presiden Maladewa Mohamed Moizo pada hari Senin.

Para pemimpin dunia menghadiri upacara pelantikan Perdana Menteri

Para pemimpin dunia dan pemimpin sekutu regional telah diundang untuk menghadiri upacara pelantikan Perdana Menteri Narendra Modi dan Kabinetnya pada hari Minggu.

iklan

Pada kesempatan bersejarah ini, India mengundang beberapa pemimpin terkemuka di Asia Selatan – termasuk Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe dan Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina, sejalan dengan kebijakan ‘Neighbourhood First’ yang dicanangkan pemerintah NDA.

Video teratas

READ  Saya belum pernah melihat badai seperti ini: California berjuang melawan rekor salju, hujan, dan ribuan tanpa listrik

Lihat semua

  • “Pemerintah kami berkomitmen terhadap Kisan Kalyan” Pemerintahan Modi 3.0 mengambil keputusan besar pertama | Berita18

  • Jana Sena dari Pawan Kalyan telah dikeluarkan dari pemerintahan Modi 3.0

  • Temui Menteri Pemerintah Kerala yang baru: George Kurian dan Suresh Gopi

  • NDA Sarkar terbentuk, sekutu BJP menyerap kabinet

  • Daftar Menteri Kabinet Modi 3.0: Siapa yang masuk dan siapa yang keluar?

  • Perdana Menteri Nepal Pushpa Kamal Dahal “Prachanda”, Perdana Menteri Bhutan Tshering Tobgay, Perdana Menteri Mauritius Pravind Jugnauth dan Presiden Seychelles Wavell Ramkalawan juga berpartisipasi dalam upacara akbar tersebut.

    Aditi Ray Chowdhury

    Aditi Ray Chowdhury bekerja di meja berita terkini dengan News18.com sebagai pembawa berita

    Pertama kali diterbitkan: 10 Juni 2024 pukul 10:08 WIB