Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Israel “hampir menangkap” pemimpin Hamas Yahya Sinwar yang bersembunyi di sebuah terowongan.  Lalu dia… |  berita Dunia

Israel “hampir menangkap” pemimpin Hamas Yahya Sinwar yang bersembunyi di sebuah terowongan. Lalu dia… | berita Dunia

Menurut laporan media Israel, pemimpin gerakan Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, nyaris lolos dari penangkapan tentara Israel sebanyak dua kali dalam beberapa hari terakhir. Yahya Al-Sinwar dikatakan bersembunyi di terowongan di bawah kota Khan Yunis di selatan Jalur Gaza. Pasukan Israel telah terlibat dalam pertempuran sengit dalam beberapa pekan terakhir di kota tersebut dan telah menembus beberapa bangunan bawah tanah ketika mencoba mengejar Yahya Sinwar dan para pemimpin Hamas lainnya.

Berita Yahya Al-Sinwar: Tentara Israel bekerja di dekat pintu masuk menuju apa yang menurut tentara Israel adalah terowongan dengan penghalang besi yang dirancang oleh Hamas. (Reuters)

Yahya Sinwar diyakini mendalangi serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan yang menewaskan sekitar 1.140 orang di Israel, sebagian besar adalah warga sipil. Hamas juga menyandera sekitar 250 orang, 105 di antaranya dibebaskan dan banyak di antaranya terbunuh.

Ikuti berita terkini di saluran Facebook HT. Bergabung sekarang

Israel membom Gaza tanpa henti dan mengirimkan pasukan darat. Serangan yang dilancarkan oleh Tel Aviv menewaskan 19.667 orang di Jalur Gaza, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, namun pemimpin Hamas dilaporkan melarikan diri sebelum pasukan Israel mencapai terowongan.

Informasi intelijen yang dikumpulkan tentara Israel menunjukkan bahwa Yahya Sinwar justru berpindah-pindah dibandingkan tinggal di satu tempat dalam waktu lama.

Bagaimana dengan gencatan senjata antara Israel dan Hamas?

Menurut Agence France-Presse, Hamas mengatakan bahwa kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, tiba di Mesir untuk melakukan pembicaraan mengenai “agresi di Jalur Gaza dan isu-isu lainnya,” di mana ia dijadwalkan untuk bertemu dengan kepala biro Mesir. intelijen untuk melakukan pembicaraan mengenai “menghentikan agresi dan menghentikan agresi.” “Perang untuk mempersiapkan kesepakatan pembebasan tawanan.”

Ismail Haniyeh sebelumnya bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian di Qatar.

READ  AS menaikkan biaya visa H-1B sebesar 2.050%, yang oleh netizen disebut sebagai serangan terhadap imigrasi resmi

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada keluarga sandera bahwa dia telah dua kali mengirim kepala intelijennya ke Eropa dalam upaya untuk “membebaskan sandera kami.”

Perdana Menteri mengatakan kepada keluarga dari 129 tahanan yang diyakini masih ditahan di Gaza: “Ini adalah tugas kami, dan saya bertanggung jawab atas pembebasan semua sandera.”

Buka dunia manfaat dengan HT! Dari buletin yang bermanfaat hingga peringatan berita real-time dan feed berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan sekali klik! – Masuk sekarang! Dapatkan berita dunia terkini serta berita terkini dari India di Hindustan Times.