Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Perjalanan Pengemis Luar Negeri Imran Khan’: Pakar tentang bagaimana ekonomi Pakistan berubah dari ‘buruk menjadi lebih buruk’ |  Berita Dunia

‘Perjalanan Pengemis Luar Negeri Imran Khan’: Pakar tentang bagaimana ekonomi Pakistan berubah dari ‘buruk menjadi lebih buruk’ | Berita Dunia

Baru-baru ini, Imran Khan mengatakan pada pidato publik bahwa dia tidak menjadi perdana menteri untuk memeriksa harga ‘aloo, tamatar’ karena Pakistan telah menghadapi panasnya kenaikan harga.

Sebagai Imran Khan digulingkan dari kursi perdana menteri melalui mosi tidak percaya di Majelis Nasional Pakistan, ekonom Pakistan-Amerika Atif Mian menganalisis kartu skor ekonomi Imran Khan dan menyoroti lima alasan mengapa ekonomi Imran Khan jatuh datar. Meskipun Imran Khan mewarisi krisis mata uang dan ketika dia menjadi perdana menteri, ekonomi sudah dalam kondisi buruk, dia tidak melakukan apa pun yang substansial dan meninggalkan ekonomi dalam kondisi yang lebih buruk, tulis ekonom itu dalam utas panjang yang dia posting di Twitter. .

Menurut analisis Atif Mian, pendapatan rata-rata Pakistan tidak naik nol dan negara itu tidak pernah keluar dari krisis neraca pembayaran.

Kedua, Pemerintah Imran Khan tidak mengatasi tantangan makro ekonomi Pakistan. “PTI mewarisi krisis mata uang yang sudah berbulan-bulan berjalan. Namun pemerintah baru belum melakukan perencanaan,” katanya.

Ketiga, waktu dan cadangan disia-siakan dengan skema konyol dan pemerintah mengambil jalan pintas biasa alih-alih memberlakukan kebijakan baru untuk memastikan bahwa Pakistan berada di jalur pertumbuhan yang berkelanjutan. Sebaliknya, pemerintah melakukan perjalanan mengemis ke luar negeri, kata ekonom itu.

KeempatPakistan bisa saja berfokus pada kebijakan kemandirian energi yang tanpanya Pakistan tidak dapat memiliki pertumbuhan yang berkelanjutan.

Ketika Pakistan menghadapi tantangan kenaikan inflasi, Imran Khan baru-baru ini mengatakan dia tidak bergabung dengan politik untuk memeriksa harga ‘aloo dan tamatar’ yang mendapat kritik keras.

READ  Update kesehatan Biden setelah ibu negara dinyatakan positif COVID jelang KTT G20 | berita Dunia

Tutup Cerita

Kurang waktu untuk membaca?

Coba Quickreads


  • Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Alexander Dvorknikov.

    Putin membuat set kunci di tengah perang Ukraina – Jenderal Alexander Dvornikov: Laporan

    Presiden Rusia Vladimir Putin telah menunjuk seorang jenderal baru untuk memimpin pasukan negara di Ukraina, ini di tengah upaya terus-menerus gagal Moskow untuk merebut ibukota Ukraina Kyiv bahkan ketika perang memasuki hari ke-46, ANI mengutip sebuah laporan CNN. Alexander Dvorknikov adalah komandan Distrik Militer Selatan Rusia dan ditunjuk sebagai komandan teater kampanye militer Rusia di Ukraina.

  • Seorang pekerja di alat pelindung diri (APD) mengambil sampel swab dari seseorang untuk tes Covid-19.

    Di tengah peringatan Sekjen PBB tentang Covid, Eropa menjadi fokus: 10 pembaruan global

    Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres membunyikan peringatan baru minggu ini tentang virus corona ketika ia berbicara tentang “wabah besar di Asia” dan “gelombang baru di Eropa” ketika harapan baru muncul atas varian XE, yang dikatakan sangat menular. Pernyataannya muncul setelah dunia melihat lonjakan di beberapa bagian Eropa dan Asia pada minggu pertama bulan Maret.

  • Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan

    ‘Dia berjalan keluar..’: Pemimpin Pak di Imran Khan mengosongkan rumah PM sebelum pemungutan suara trust

    Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah mengosongkan kediaman resminya beberapa menit sebelum dia dipilih dalam mosi tidak percaya. Pemimpin Tehreek-i-Insaaf Pakistan Faisal Javed Khan mentweet tentang pemain kriket berusia 69 tahun yang berubah menjadi politisi meninggalkan kediamannya di Bani Galla. “Akibatnya mosi terhadap Perdana Menteri Imran Khan telah disahkan,” Ayaz Sadiq, yang meresmikan pemungutan suara setelah ketua Asad Qaiser mengundurkan diri, mengumumkan di rumah tersebut.

  • Mantan Ketua Majelis Nasional Asad Qaiser mencoba menyabotase mosi tidak percaya atas arahan tergulingnya Pak PM Imran Niazi.

    Kesetiaan kepada Niazi secara hukum dapat merugikan mantan Ketua Majelis Pak

    Dengan menolak untuk melakukan pemungutan suara atas mosi tidak percaya yang sekarang berhasil dilakukan oleh Oposisi untuk menggulingkan pemerintah Imran Niazi, Ketua Majelis Nasional Asad Qaiser telah mengekspos dirinya pada penghinaan terhadap perintah Mahkamah Agung Pakistan dan dengan demikian bertanggung jawab atas hukuman. Wakilnya Qasim Suri pada 3 April menolak mosi tidak percaya atas dasar dugaan konspirasi asing untuk membubarkan pemerintah Niazi dan menunda sidang Majelis.

  •  Kepala Sekretaris Hong Kong John Lee berbicara selama upacara pengibaran bendera.

    Pilihan China untuk kepala Hong Kong berikutnya bersumpah untuk melindungi hub global

    Kandidat terkemuka Hong Kong untuk jabatan tertinggi kota itu berjanji untuk mempertahankan daya saing internasional pusat keuangan itu dan menekankan kesetiaan mantan Ketua Sekretaris John Lee kepada China, saat ia secara resmi memulai kampanyenya setelah memenangkan satu-satunya dukungan Beijing untuk perlombaan tersebut. Vitalitas kota terletak pada perannya sebagai penghubung antara China dan seluruh dunia, kata Lee, bersumpah untuk memperkuat fungsi gerbang itu.