Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perubahan visa Inggris pada tahun 2024: Perubahan besar dalam proses perizinan sponsor mulai bulan depan untuk mempermudah perekrutan.  6 hal yang perlu diketahui

Perubahan visa Inggris pada tahun 2024: Perubahan besar dalam proses perizinan sponsor mulai bulan depan untuk mempermudah perekrutan. 6 hal yang perlu diketahui

Visa Kerja Inggris: Yang sangat melegakan bagi ekspatriat dan pemberi kerja di Inggris, Home Office baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan segera menghilangkan kebutuhan untuk memperbarui lisensi sponsor setiap empat tahun. Hal ini akan membuat segalanya lebih mudah bagi pemberi kerja di negara tersebut, yang sebelumnya harus mengurus dokumen yang sangat banyak dan membayar biaya yang sangat tinggi untuk mempertahankan pekerja.

Menurut informasi Visa dan Imigrasi Inggris di gov.uk, lisensi sponsor Inggris sangat penting bagi orang yang ingin mempekerjakan seseorang dari luar Inggris, termasuk warga negara anggota UE, Islandia, Liechtenstein, Norwegia, dan Swiss yang tiba di Inggris. Inggris setelah 31 Desember 2020. Penyedia pendidikan juga memerlukan lisensi sponsorship untuk menerima pelajar dan staf asing di Inggris. Inilah semua yang perlu Anda ketahui:

Apa aturan barunya:

  • Aturan yang mewajibkan perpanjangan lisensi sponsor setiap empat tahun tidak akan berlaku lagi mulai tanggal 6 April.
  • Setelah dimulai, lisensi sponsor yang habis masa berlakunya akan diperpanjang secara otomatis selama sepuluh tahun, sehingga menghilangkan kebutuhan akan perpanjangan sama sekali.
  • Sponsor yang memegang lisensi yang valid selama jangka waktu ini tidak diharuskan mengambil tindakan apa pun – lisensi mereka secara otomatis tercakup dalam perpanjangan.

Apa aturan sebelumnya:

  • Sebelumnya, perusahaan yang mensponsori izin harus mengajukan permohonan terlebih dahulu 90 hari sebelum masa berlakunya habis.
  • Mereka juga diminta membayar biaya besar antara £536 dan £1,476 tergantung pada ukuran dan status amal mereka.
  • Waktu pemrosesan perpanjangan juga dapat diperpanjang hingga delapan minggu.

Kantor Dalam Negeri Inggris akan mengembalikan biaya pendaftaran kepada sponsor dalam proses perpanjangan dan mendorong mereka untuk memeriksa masa berlaku lisensi mereka melalui Sistem Manajemen Sponsor (SMS) online. Dia mengatakan sponsor yang sudah memulai proses pembaruan telah dihubungi.

READ  Rusia memproduksi batch pertama vaksin Covid untuk hewan

Imigrasi telah menjadi isu kontroversial di Inggris. Pemerintahan Perdana Menteri Rishi Sunak berencana untuk meningkatkan biaya perekrutan staf di luar negeri, termasuk peningkatan signifikan dalam persyaratan gaji yang diumumkan pada bulan Desember.

(Dengan masukan dari ET dan Moneycontrol)

Buka dunia yang penuh manfaat! Dari buletin bermanfaat hingga pelacakan inventaris waktu nyata, berita terhangat, dan umpan berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan satu klik! Masuk sekarang!