Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kebakaran hutan di Texas sangat besar sehingga Anda dapat melihatnya dari luar angkasa

(Bloomberg) — Kebakaran hutan menyebar di Texas Panhandle dan sebagian Oklahoma minggu ini di lahan seluas hampir 1,1 juta hektar (1.700 mil persegi), menjadikannya kebakaran terbesar dalam sejarah Texas. Api yang dijuluki Smokehouse Creek Fire ini begitu besar hingga bisa dilihat dari luar angkasa.

Gambar-gambar tersebut, yang menunjukkan titik-titik panas yang terkait dengan Kebakaran Smokehouse Creek, dikenal sebagai visualisasi warna palsu. Jenis gambar ini menampilkan bagian spektrum inframerah yang sensitif terhadap aktivitas api. Foto tersebut ditangkap oleh GOES-16, sebuah satelit yang mengorbit sekitar 22.000 mil (36.000 kilometer) di atas permukaan bumi.

Di lapangan, petugas pemadam kebakaran bergegas mengendalikan kobaran api, yang membesar dengan cepat setelah terjadi kebakaran di Hutchinson County pada 26 Februari. , kering [trees and grass] “Angin kencang,” kata Sean Duggan, petugas informasi publik di Texas A&M Forest Service. Hujan turun pada hari Kamis, yang membantu memadamkan api. Namun, menurut badan pemerintah, jumlah tersebut masih hanya 15% yang dapat diatasi pada hari Jumat. Kekhawatiran utama adalah bahwa kondisi badai dalam beberapa hari mendatang dapat menyebabkan Kebakaran Smokehouse Creek dan kebakaran aktif lainnya di wilayah tersebut semakin menyebar dan memicu kebakaran baru.

Asal muasal Kebakaran Smokehouse Creek saat ini sedang diselidiki, meskipun Xcel Energy Inc. Dia mengatakan dalam pengajuan peraturan bahwa dia diminta untuk menyimpan tiang listrik yang tumbang di dekat tempat yang kemungkinan besar akan menimbulkan kebakaran sebagai bukti.

Kebakaran sejauh ini telah menghanguskan lebih dari 1 juta hektar di Texas dan 25.000 hektar tambahan di Oklahoma. Setidaknya satu orang tewas, menurut laporan media lokal, dan sejumlah rumah hancur. Puluhan ribu ternak diduga mati. Texas Panhandle adalah rumah bagi sekitar 85% ternak di negara bagian tersebut, menurut Departemen Pertanian Texas. Kebakaran terbesar sebelumnya di Texas adalah Kebakaran Kompleks Amarillo Timur tahun 2006, yang menghanguskan 907.245 hektar.

READ  Seorang pria Amerika memesan 3 kursi maskapai penerbangan untuk menerbangkan anjing pelayannya, seekor Great Dane. Videonya viral

(Pembaruan dengan informasi terkini mengenai penanggulangan kebakaran di paragraf 3. Versi sebelumnya mengoreksi tanggal pada citra satelit.)

Lebih banyak cerita seperti ini tersedia di mekarberg.com

©2024 Bloomberg L.P

Berikut ringkasan lengkap 3 menit dari semua yang dikatakan Menteri Keuangan Nirmala Sitharaman dalam pidato Anggarannya: Klik untuk mengunduh!