Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pfizer mulai mengirimkan vaksin Coronavirus ke Kanada

Botol dan alat suntik terlihat di depan logo Pfizer yang ditampilkan dalam ilustrasi yang diambil pada 11 Januari 2021. REUTERS / Dado Ruvic / Ilustrasi

Pfizer Inc. (PFE.N) Kanada akan mulai memasok Kanada dengan vaksin COVID-19 yang dibuat di pabrik AS minggu depan, menjadikannya negara kedua yang menerima dosis dari fasilitas Kalamazoo, Michigan, kata seorang pejabat senior pada hari Jumat.

Reuters melaporkan pada hari Kamis bahwa Pfizer telah mulai mengirimkan dosis buatan pabrik ke Meksiko, pertama kalinya perusahaan tersebut dikirim ke luar negeri dari fasilitas AS setelah pembatasan era Trump pada ekspor vaksinnya berakhir pada akhir Maret. Baca lebih banyak

Menteri Pengadaan Federal Kanada Anita Anand mengatakan: “Saya dapat mengonfirmasi bahwa, mulai 3 Mei, pasokan vaksin Pfizer / BioNTech Kanada akan datang dari lokasi produksi di Kalamazoo.”

Anand mengatakan Kanada mengharapkan untuk tetap pada jadwal yang sama, dengan dua juta dosis diharapkan per minggu di bulan Mei dan 2,4 juta dosis per minggu di bulan Juni.

Pemerintah AS berada di bawah tekanan yang meningkat untuk membantu negara-negara yang paling membutuhkan vaksin, terutama mengingat program vaksinasi yang cepat. Banyak negara di mana virus masih merajalela sedang berjuang untuk mendapatkan pasokan vaksin untuk membantu menjinakkan epidemi.

Kanada berurusan dengan Pfizer hingga 76 juta dosis. Pfizer dan mitra Jerman BioNTech SE sebelumnya memasok berbagai negara termasuk Kanada dan Meksiko dengan dosis dari pabrik produksi utama Pfizer di Eropa di Belgia.

Pfizer telah mengirimkan lebih dari 10 juta dosis vaksin COVID-19 ke Meksiko, menjadikannya pemasok suntikan terbesar di negara tersebut. Menteri Kesehatan Pfizer mengatakan pada hari Rabu bahwa Pfizer juga akan mengirimkan 1 juta peluru ke Brasil minggu ini. Baca lebih lanjut, Brasil menandatangani perjanjian pada Maret untuk memperoleh 100 juta peluru dari Pfizer dan sedang dalam pembicaraan untuk membeli 100 juta tembakan lagi.

READ  China ingin meluncurkan teleskop kelas Hubble sendiri sebagai bagian dari stasiun luar angkasa

Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan bahwa Pfizer akan menggunakan energi tambahan di fasilitas AS untuk mengirimkan vaksin Coronavirus ke luar negeri sambil terus memenuhi komitmennya untuk memasok Amerika Serikat, menambahkan bahwa pembuat obat tersebut juga akan mengirimkan pengiriman dari Belgia.

Kriteria Kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.