Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Presiden Universitas Pennsylvania mengundurkan diri setelah keributan anti-Semitisme |  berita Dunia

Presiden Universitas Pennsylvania mengundurkan diri setelah keributan anti-Semitisme | berita Dunia

Rektor Universitas Pennsylvania telah mengundurkan diri di tengah tekanan dari para donor dan kritik atas kesaksiannya pada sidang kongres di mana dia tidak dapat mengatakan ketika ditanya berulang kali bahwa seruan kampus untuk melakukan genosida terhadap orang Yahudi akan melanggar kebijakan perilaku universitas.

Presiden Universitas Pennsylvania Liz Magill mendengarkan dalam sidang Komite Pendidikan DPR di Capitol Hill, Selasa, 5 Desember 2023, di Washington. Magill mengundurkan diri di tengah tekanan dari donor dan kritik atas kesaksiannya di sidang kongres di mana dia tidak dapat mengatakan ketika ditanya berulang kali bahwa seruan kampus untuk melakukan genosida terhadap orang Yahudi akan melanggar kebijakan perilaku sekolah. (AP)

Sekolah mengumumkan kepergian Liz Magill, di tahun kedua sebagai presiden sekolah Ivy League, Sabtu sore. Magill akan tetap menjadi anggota tetap fakultas di Carey Law School universitas tersebut, kata pernyataan itu. Dia setuju untuk terus menjabat sebagai pemimpin Penn sampai universitas menunjuk presiden sementara.

Ikuti berita terkini di saluran Facebook HT. Bergabung sekarang

Seruan agar Magill mengundurkan diri meledak setelah kesaksiannya pada hari Selasa di hadapan komite anti-Semitisme kampus DPR AS, di mana ia tampil bersama rektor Universitas Harvard dan Institut Teknologi Massachusetts.

Universitas-universitas di seluruh AS dituduh gagal melindungi mahasiswa Yahudi di tengah meningkatnya kekhawatiran anti-Semitisme di seluruh dunia dan dampak dari perang Israel yang semakin intensif di Gaza, yang menghadapi banyak kritik atas meningkatnya jumlah korban jiwa warga Palestina.

Ketiga presiden tersebut dipanggil ke hadapan komite untuk menanggapi tuduhan tersebut. Namun jawaban hukum mereka memicu pukulan balik baru dari para penentang, yang secara khusus berfokus pada serangkaian pertanyaan dari Anggota Parlemen Elise Stefanik, R-N.Y., yang berulang kali menanyakan apakah “menganjurkan genosida terhadap orang Yahudi” melanggar kode etik Pennsylvania.

“Kalau retorikanya berubah jadi perilaku, bisa jadi pelecehan ya,” kata Magill. Ditekan lebih lanjut, Magill mengatakan kepada Stefanik: “Ini adalah keputusan yang bergantung pada konteks, Anggota Kongres.”

Kritik datang dari Gedung Putih, Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro, anggota Kongres, dan donor. Salah satu donor, Ross Stevens, mengancam akan menarik hadiah $100 juta karena “sikap universitas terhadap anti-Semitisme di kampus” kecuali Magill diganti.

READ  Hartalika Teej 2023: Wanita merayakan festival di Kuil Pashupatinath, Nepal

Sehari kemudian, Magill menjawab kritik tersebut, dengan mengatakan dalam sebuah video bahwa dia menganggap menyerukan genosida terhadap orang-orang Yahudi sama dengan pelecehan atau intimidasi dan bahwa kebijakan Penn perlu “diklarifikasi dan dievaluasi.”

Magill mendapat kecaman dari beberapa donor dan alumni pada musim gugur ini atas penanganan universitas terhadap beberapa tindakan anti-Semitisme.

Hal ini termasuk mengizinkan festival seni sastra Palestina diadakan di kampusnya pada bulan September yang menampilkan pembicara yang pernyataan masa lalunya tentang Israel telah menuai tuduhan anti-Semitisme.

Magill, mantan pegawai hukum Mahkamah Agung AS berusia 57 tahun, adalah putri seorang pensiunan hakim federal dan pernah menjadi dekan Stanford Law School dan pejabat administrasi senior di Universitas Virginia sebelum Penn mengangkatnya sebagai presiden kesembilan terakhir. tahun.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Gubernur New York meminta perguruan tinggi dan universitas di negara bagian tersebut untuk segera mengatasi kasus-kasus anti-Semitisme dan apa yang dia gambarkan sebagai “seruan genosida” di kampus.

Dalam suratnya kepada rektor perguruan tinggi dan universitas, Gubernur Kathy Hochul mengatakan pemerintahannya akan menegakkan pelanggaran hukum hak asasi manusia di negara bagian tersebut dan menyerahkan setiap pelanggaran hukum hak-hak sipil federal kepada pejabat AS.

Hochul mengatakan dia berbicara dengan rektor sistem perguruan tinggi negeri di Universitas Negeri New York dan Universitas Kota New York yang katanya menegaskan “bahwa menganjurkan genosida kelompok mana pun” atau menoleransi anti-Semitisme melanggar kode etik kampus mereka ” dan akan menghasilkan tindakan disipliner segera.”

Surat gubernur tidak membahas insiden tertentu. Kantornya tidak segera menanggapi email yang meminta komentar.

Nyanyian populer pada demonstrasi pro-Palestina di Pennsylvania dan universitas-universitas lain telah disalahartikan dalam beberapa bulan terakhir karena mengklaim menyerukan “genosida terhadap orang-orang Yahudi.”

READ  Kota terdingin di dunia saat ini -50°C

Para ahli dan advokat mengatakan teriakan, “Israel, kami menuduh Anda melakukan genosida,” adalah ungkapan umum yang terdengar pada demonstrasi pro-Palestina. Pendukung Yahudi dan Palestina mengakui bahwa para pengunjuk rasa tidak mengatakan “Kami menginginkan genosida terhadap orang Yahudi.”