Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

6 Destinasi Malam Tahun Baru Bebas Visa Menit Terakhir Bagi Orang India

6 Destinasi Malam Tahun Baru Bebas Visa Menit Terakhir Bagi Orang India

Semakin banyak negara yang menyambut wisatawan India dengan menghapus pembatasan visa; Jika Anda belum memutuskan rencana Tahun Baru Anda, cukup kemasi tas Anda dan pergilah ke enam negara ini.

India kini menjadi cita rasa dunia perjalanan lebih dari sebelumnya. Dalam beberapa bulan terakhir saja, empat negara di sekitar kita telah memutuskan untuk mencabut persyaratan visa bagi wisatawan India secara berturut-turut; Saat ini, orang India dapat melakukan perjalanan ke hampir 60 negara tanpa visa atau mendapatkannya pada saat kedatangan. Tapi apa yang membuat paket baru ini menarik adalah bahwa mereka semua hanya berjarak beberapa jam dari berbagai wilayah di negara ini, menjadikannya tempat liburan yang sempurna di menit-menit terakhir. Jadi, menjelang akhir tahun dan Anda membuat daftar resolusi, jika rencana perayaan Tahun Baru Anda masih ada dalam rencana, ide-ide ini mungkin bisa membantu. Pada daftar empat negara tersebut terdapat dua negara tambahan – Nepal, karena letaknya yang sangat dekat dan Bhutan, karena kaya akan budaya dan pengalaman. Jadi, mulai dari pemandangan kota Kuala Lumpur hingga pantai-pantai Sri Lanka yang tenang, dari kuliner Thailand yang lezat hingga kota-kota Vietnam yang menawan, dari pesta jalanan yang riuh hingga ketenangan pelayaran yang intim, berikut adalah beberapa pengalaman ajaib yang dapat dinikmati oleh para pelancong. nantikan.

Thailand

Bangkok, Thailand. (Foto: Anita Rao Kashi)

Karena selalu menjadi tujuan favorit India, penghapusan pembatasan visa menjadikannya semakin menarik. Dari jalanan Bangkok yang ramai hingga pantai Phuket yang tenang, Thailand menawarkan sejumlah pengalaman yang akan membuat perayaan Anda tak terlupakan. Pengunjung dapat merencanakan untuk bergabung dengan kerumunan global di Central World Square Bangkok, tempat pesta hitung mundur besar-besaran yang berpuncak pada pertunjukan kembang api yang mempesona. Alternatifnya, Pantai Patong di Phuket adalah rumah bagi pesta liar di tepi pantai di mana para peserta melepaskan lentera mengambang ke langit pada tengah malam.

READ  Kota AS ini telah melarang diskriminasi kelas, pertama dalam berita dunia

Pasar makanan, Thailand. (Foto: Anita Rao Kashi)

Manjakan diri dengan cita rasa lezat hidangan tradisional seperti Pad Thai dan Kari Hijau, dan cicipi jajanan kaki lima yang autentik di pasar malam yang ramai di Bangkok atau Chiang Mai.

Vietnam

Mulailah petualangan Vietnam Anda di ibu kota Hanoi yang ramai, di mana Anda dapat menjelajahi Old Quarter yang bersejarah dan benamkan diri Anda dalam suasana ramai jalur jajanan kaki lima; Yang terbaik adalah memilih tur kuliner berjalan kaki selama tiga jam di mana Anda dapat mencicipi lebih dari 15 hidangan dan minuman. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan kembang api spektakuler di Danau Hoan Kiem, baik dari tepi sungai atau di salah satu dari banyak area pengamatan di Unity Park. Untuk malam yang lebih tenang, pergilah ke Teluk Halong yang menakjubkan untuk berlayar melintasi perairan zamrud dan upacara intim di atas air.

Teluk Halong, Vietnam. (Foto: Anita Rao Kashi)

Makanan Vietnam. (Foto: Anita Rao Kashi)

Jangan lewatkan cita rasa masakan Vietnam yang lezat, seperti lumpia segar dan pho lezat, di restoran lokal di Hanoi dan banh mi yang menakjubkan di Kota Ho Chi Minh.

Srilanka

Buddha, Hikkaduwa, Sri Lanka. (Foto: Anita Rao Kashi)

Di tengah perairan biru Samudera Hindia, Sri Lanka adalah surga tropis yang tak terlupakan. Ibu kotanya, Kolombo, penuh dengan hiruk pikuk – mulai dari pasar jalanan akhir tahun yang ramai hingga pertunjukan kembang api yang memukau di Galle Face Green. Pergilah ke pantai-pantai indah di Mirissa dan nikmati perayaan ajaib di tepi pantai di bawah langit malam berbintang, lengkap dengan api unggun, tarian, dan lentera mengambang.

READ  Angelina Jolie melakukan perjalanan kejutan ke Ukraina, bertemu anak-anak dan sukarelawan

Nuwara Eliya, Sri Lanka. (Foto: Anita Rao Kashi)

Puaskan selera Anda dengan masakan Sri Lanka yang lezat, mulai dari nasi aromatik, hopper, sambal dan kari hingga makanan laut yang lezat, di restoran populer seperti Ministry of Crab di Kolombo atau The Curry Leaf di Negombo.

Bhutan

Sarang Harimau, Paro, Bhutan. (Foto: Anita Rao Kashi)

Dikenal karena kekayaan budaya dan warisannya, Bhutan adalah pilihan sempurna bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman baru dan unik. Thimphu adalah rumah bagi banyak biara dan kuil kuno yang layak untuk dijelajahi. Pasar lokal yang ramai memberikan kesempatan untuk berbelanja dan menyantap jajanan kaki lima lokal, seperti Ema Datshi dan Momos. Untuk liburan yang damai, pergilah ke Lembah Paro yang indah dan berjalanlah ke Biara Sarang Harimau yang terkenal, yang terletak tinggi di atas tebing. Namun wisatawan India harus memperhatikan bahwa meskipun mudah untuk bepergian ke sini, satu-satunya ketentuan yang mengganggu adalah adanya biaya harian (Rs. 1.200) untuk orang India yang digunakan untuk menjaga keberlanjutan pariwisata; Namun, jumlah ini jauh lebih kecil dibandingkan jumlah yang dibayarkan kepada warga negara lain.

Malaysia

Kho Kongsi, Cannon Square, George Town, George Town, Penang, Malaysia. (Foto: Nirmalan Nims melalui Unsplash)

Terkenal dengan kehidupan malamnya yang semarak sepanjang tahun, Kuala Lumpur tampil lebih menarik saat Tahun Baru. Kota ini menjadi hidup dengan pertunjukan kembang api yang memukau dan perayaan yang meriah di tempat-tempat populer seperti Taman KLCC dan Bukit Bintang, dengan musik live dan pesta jalanan. Jelajahi George Town di Penang yang terdaftar di UNESCO dan nikmati pemandangan seni jalanannya yang semarak. Untuk liburan yang tenang, pergilah ke Pulau Langkawi dan bersantai di pantainya yang masih asli sambil menikmati matahari terbenam yang menakjubkan. Pastikan untuk tidak melewatkan masakan lokal, seperti Nasi Lemak dan Sate, di restoran lokal seperti Jalan Alor di Kuala Lumpur atau Gurney Drive Hawker Centre di Penang.

READ  Rubee memposting kenaikan terbesar atas dolar dalam sebulan - Koran

Nepal

Kathmandu, Nepal. (Foto: Tobias Federle melalui Unsplash)

Nepal terletak di kaki pegunungan Himalaya yang indah, menawarkan lanskap dan budaya yang tak tertandingi. Pergilah ke Pokhara untuk liburan seru dan nikmati pemandangan pegunungan Annapurna sambil berlayar di Danau Fewa. Nikmati cita rasa momo dan dal bhat di restoran terdekat seperti Moondance di Pokhara atau Krishnarphan di Kathmandu. Atau bagi yang lebih menyukai kota, Anda bisa menghabiskan hari-hari Anda dengan menjelajahi berbagai kuil dan monumen Hindu dan Budha yang tersebar di seluruh Kathmandu.