Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rencana baru Inggris bagi pelajar luar negeri dan pekerja terampil untuk mengurangi imigrasi

Rencana baru Inggris bagi pelajar luar negeri dan pekerja terampil untuk mengurangi imigrasi

Rishi Sunak telah lama menggambarkan tingkat imigrasi normal sebagai “sangat tinggi”. (sandiwara)

New Delhi:

Dalam sebuah langkah besar, Pemerintah Inggris hari ini mengumumkan “langkah radikal” untuk mengurangi imigrasi, termasuk menaikkan gaji minimum yang harus diperoleh pekerja asing terampil jika mereka ingin mendapatkan visa untuk bekerja di Inggris. Langkah ini dilakukan setelah angka resmi menunjukkan migrasi bersih ke Inggris mencapai rekor tertinggi yaitu 7.45.000 pada tahun 2022, meningkatkan tekanan pada Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak yang telah berjanji untuk mengurangi kedatangan baru.

“Imigrasi terlalu tinggi. Hari ini kami mengambil tindakan radikal untuk menguranginya. Langkah-langkah ini akan memastikan bahwa imigrasi selalu menguntungkan Inggris,” tulis Rishi Sunak di X, sebelumnya di Twitter.

Langkah-langkah tersebut termasuk mencegah pelajar asing membawa anggota keluarganya ke Inggris, kecuali mereka memiliki gelar penelitian pascasarjana dan menaikkan gaji minimum untuk pekerja asing menjadi £38,000 (Rs 4,001,932).

Menteri Dalam Negeri James Cleverly mengatakan bahwa mulai awal tahun depan, pekerja terampil di luar negeri harus mendapatkan penghasilan sebesar £38,700, naik dari tingkat saat ini sebesar £26,200 (Rs 2,758,718.52).

Menteri Dalam Negeri mengatakan kepada Parlemen saat ia menyampaikan proposalnya, yang akan mulai berlaku awal tahun depan: “Cukup sudah.”

“Rencana imigrasi baru kami berarti kami akan secara tegas mengurangi migrasi bersih dan menciptakan sistem yang cocok untuk rakyat Inggris,” kata Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah pernyataan.

Rencana imigrasi ke Inggris:

1. Mencegah pekerja perawatan di luar negeri membawa tanggungan keluarga dan mewajibkan perusahaan perawatan di Inggris untuk mendaftar ke Komisi Kualitas Perawatan untuk mensponsori visa.

– Perubahan ini diperkirakan akan mengurangi jumlah kedatangan pada rute ini lebih dari 20 persen pada tahun 2024-2025.

READ  Rusia memproduksi batch pertama vaksin Covid untuk hewan

2. Meningkatkan batas pendapatan sebesar sepertiga menjadi £38,700 mulai musim semi berikutnya bagi mereka yang berada pada jalur pekerja terampil, sejalan dengan rata-rata upah penuh waktu untuk jenis pekerjaan ini.

3. Menghilangkan kekurangan tenaga kerja dengan harga diskon dari luar negeri, dengan mengakhiri pemotongan gaji sebesar 20 persen bagi profesi yang mengalami kekurangan dan melakukan reformasi daftar profesi yang mengalami kekurangan.

4. Kami akan menggandakan pendapatan minimum untuk visa keluarga menjadi £38,700, sama dengan gaji minimum untuk pekerja terampil.

5. Peraturan yang lebih ketat bagi pelajar yang membawa anggota keluarganya ke Inggris. Komite Penasihat Migrasi juga akan meninjau jalur pascasarjana.

Sunak telah lama menggambarkan tingkat imigrasi normal sebagai “sangat tinggi”.

Imigrasi, sebuah isu politik pelik yang sudah lama ada di Inggris, diperkirakan akan menjadi isu utama dalam pemilihan umum yang diharapkan tahun depan, dimana oposisi utama, Partai Buruh, dianggap sebagai favorit untuk menang.

Imigrasi resmi telah meningkat secara signifikan sejak Inggris secara resmi meninggalkan Uni Eropa pada Januari 2020. Pada tahun 2021, jumlah migrasi bersih mencapai 488.000 orang.

Selain mencatat rekor jumlah migran legal, Sunak juga berjuang mengurangi jumlah kedatangan tidak teratur yang melintasi Selat Perancis utara dengan perahu kecil.

Lebih dari 28.000 orang melakukan penyeberangan berbahaya tahun ini.

Pemerintah menganggap penyeberangan seperti itu ilegal, namun rencana yang digembar-gemborkan untuk mendeportasi pencari suaka ke Rwanda dibatalkan oleh pengadilan pekan lalu.