Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tiongkok bertujuan untuk memperkuat kerja sama praktis dengan Belarusia

Tiongkok bertujuan untuk memperkuat kerja sama praktis dengan Belarusia

Tiongkok bersedia untuk lebih memperkuat koordinasi strategis dengan Belarusia, meningkatkan kerja sama praktis, dan semakin memperdalam hubungan Tiongkok-Belarus, kata Presiden Tiongkok Xi Jinping dalam pertemuan dengan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko di Beijing pada hari Senin.

Xi mengatakan kedua belah pihak harus melaksanakan proyek-proyek seperti Kawasan Industri Tiongkok-Belarus dan meningkatkan kerja sama industri Tiongkok-Belarus untuk mencapai lebih banyak hasil, meningkatkan tingkat fasilitas transportasi lintas batas, dan meningkatkan ekonomi, perdagangan, dan pertukaran antar masyarakat. . .

Ia juga mengusulkan penyelenggaraan hari kebudayaan secara rutin, memperluas kerja sama di bidang pendidikan, kesehatan, olahraga dan pariwisata, serta mendukung pertukaran antara generasi muda kedua negara untuk meningkatkan saling pengertian dan persahabatan.

Dia menunjukkan bahwa Tiongkok dan Belarus adalah dua kekuatan penting yang terlibat dalam reformasi dan pembangunan sistem pemerintahan global.

Xi mengatakan Tiongkok bersedia memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan Belarus dalam mekanisme multilateral seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Kerjasama Shanghai, dan memperkuat implementasi Inisiatif Pembangunan Global, Inisiatif Keamanan Global, Inisiatif Peradaban Global, serta Inisiatif Peradaban Global. Inisiatif Pembangunan Global. Membangun komunitas global dengan masa depan bersama.

Presiden Lukashenko menyampaikan harapan tulus negaranya terhadap kelanjutan pembangunan Tiongkok, dan menekankan manfaat yang dihasilkannya bagi perdamaian dan kemajuan global.

Belarus menegaskan kembali komitmennya terhadap hubungan persahabatan dengan Tiongkok, menyatakan kesiapannya untuk lebih banyak pertukaran tingkat tinggi, saling mendukung, memperdalam kerja sama dan memperkuat koordinasi strategis internasional dan multilateral.

READ  'Dunia Fantasi:' Video kawanan rusa menikmati air jernih membuat internet terpesona