Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rishi Sunak dari Inggris mengembalikan Suila Braverman sebagai Menteri Dalam Negeri

Rishi Sunak dari Inggris mengembalikan Suila Braverman sebagai Menteri Dalam Negeri

legislator Inggris Soila Braverman Perdana menteri mengangkatnya kembali sebagai menteri dalam negeri pada hari Selasa Rishi SunakKurang dari seminggu setelah dia mengundurkan diri dari perannya karena melanggar peraturan pemerintah.

Braverman, 42, mengundurkan diri sehari sebelum mantan Perdana Menteri Liz Truss melanggar aturan keamanan email, dan dia juga menyatakan keprihatinan tentang arahan pemerintah Truss dalam surat pengunduran dirinya.


Braverman pertama kali terpilih menjadi anggota parlemen pada 2015, dan dianggap sebagai sayap kanan Partai Konservatif yang berkuasa.

Dia mendukung keluarnya Inggris dari Konvensi Eropa tentang Hak Asasi Manusia sebagai satu-satunya cara negara itu dapat menyelesaikan masalah imigrasinya, dan mengatakan itu adalah “mimpinya” untuk melihat penerbangan yang mendeportasi pencari suaka ke Rwanda lepas landas.

Dia mengatakan Inggris harus mengganti Konvensi Eropa tentang Hak Asasi Manusia dengan Bill of Rights Inggris yang kuat.

Sebagai pendukung setia Brexit, dia diangkat menjadi menteri di Departemen Brexit tetapi mengundurkan diri sebagai protes atas usulan kesepakatan perceraian mantan Perdana Menteri Theresa May.

Setelah Boris Johnson menjadi pemimpin, dia kemudian diangkat menjadi jaksa agung pada tahun 2020, ketika beberapa pengacara mengkritiknya mengenai apakah kebijakan pemerintah tertentu legal.

READ  Bandara Rusia ditutup setelah kerumunan orang menyerbu bandara tersebut untuk mencari warga Israel berita Dunia