Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Inflasi Korea Selatan, pembukaan kembali China

Inflasi Korea Selatan, pembukaan kembali China

Minggu depan: IMP Asia Pasifik, data perdagangan, dan pembacaan inflasi

Pembacaan PMI kawasan akan mendominasi peristiwa ekonomi utama di kawasan Asia-Pasifik minggu depan.

Biro Statistik Nasional China akan merilis publikasi resmi PMI manufaktur dan non-manufaktur pada bulan Oktober Sabtu. Reuters memperkirakan aktivitas pabrik di China menunjukkan kontraksi dengan pembacaan 48.

Korea Selatan juga akan merilis data perdagangannya untuk bulan Desember selama akhir pekan, dengan para ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan penurunan 10,1% dari tahun lalu.

Singapura akan merilis pembacaan PMI manufakturnya minggu depan Standard & Poor’s Worldwide Itu akan menerbitkan pembacaan PMI untuk Korea Selatan, Indonesia dan India pada hari Senin.

Tingkat inflasi untuk Filipina dan Indonesia juga akan diawasi dengan ketat, dengan data dijadwalkan untuk dirilis masing-masing pada hari Selasa dan Senin.

Pembacaan PMI Jepang dan survei PMI jasa China sendiri akan dirilis pada hari Rabu. Singapura akan merilis penjualan ritel untuk bulan November pada hari Kamis serta tingkat pengangguran Korea Selatan untuk bulan Desember.

– Jihe Lee

Yamaguchi muncul sebagai calon Gubernur Bank Jepang berikutnya: Sankei

Mantan Deputi Gubernur Bank Jepang Hirohide Yamaguchi muncul sebagai kandidat untuk memimpin bank sentral, media domestik Jepang lapor Sankeymenurut orang yang mengetahui masalah tersebut.

Yamaguchi, yang menjabat sebagai deputi di bank sentral hingga 2013, telah menjadi pengkritik vokal kebijakan moneter ketat Gubernur Haruhiko Kuroda saat ini.

Surat kabar itu menambahkan bahwa Yamaguchi akan menandakan pergeseran dari strategi stimulus ekonomi mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang juga dikenal sebagai “Abenomics”.

Sankei melaporkan bahwa Yamaguchi mendapatkan daya tarik karena Perdana Menteri saat ini Fumio Kishida menjauh dari sikap moneter berorientasi stimulus, dan penunjukan kepala bank sentral berikutnya akan menjadi jelas bulan depan.

READ  Seorang jurnalis Reuters tewas dan 6 jurnalis terluka dalam serangan Israel di Lebanon

– Jihe Lee

UOB mengatakan bakat asing akan cenderung tidak datang ke Singapura setelah Hong Kong dibuka kembali

Alvin Liu, kepala ekonom di United Overseas Bank, mengatakan bahwa ketika Hong Kong dibuka kembali, warga negara asing mungkin kurang tertarik untuk pindah ke Singapura.

“Singapura mendapat manfaat dari kumpulan bakat yang datang ke sini karena aturan yang lebih ketat di Hong Kong itu sendiri,” kata Liu, menambahkan bahwa aliran tenaga kerja yang pindah ke Singapura “mungkin akan berkurang” sekarang setelah kota itu dibuka kembali.

“Kumpulan bakat itu sendiri mungkin kurang bergerak di sini,” kata ekonom yang berbasis di Singapura itu.

Liu menambahkan bahwa pembukaan kembali Hong Kong adalah langkah ke arah yang benar bagi kawasan itu untuk “kembali ke bisnis seperti biasa,” kata Liu.

Pasar China akan melihat rebound “taktis” tahun depan, kata analis

Pasar China cenderung melihat “pantulan taktis” pemulihan tahun depan, Port Shelter Investment Management melaporkan.

“Jelas bahwa kita cenderung melihat pantulan taktis,” kata Richard Harris, CEO perusahaan, kepada CNBC.

“Ini akan bersifat taktis, karena China, pada akhirnya, harus menyesuaikan diri dengan negara-negara lain di dunia,” katanya.

Harris memperkirakan China akan meningkat pada kuartal pertama tahun ini, dan terus merasakan kenaikan di kuartal kedua juga.

Dia menambahkan bahwa pemulihan ini juga bergantung pada banyak elemen yang saat ini tidak diketahui, seperti apakah stimulus yang signifikan akan disuntikkan ke ekonomi China, dan apa yang akan dilakukan terhadap inflasi saat ekonomi pulih kembali.

-Lee Ying Chan

ETF teknologi Cina baru dapat “membawa likuiditas ritel” ke pasar Singapura: sebuah perusahaan investasi

Perusahaan manajemen aset menjelaskan bagaimana daftar ETF SGX-nya akan berbeda dari dana indeks Cina lainnya

Terdaftar di Singapura CSI Star dan ChiNext 50 bertukar dana yang diperdagangkan Itu bisa membawa likuiditas dari China daratan ke Singapura,” Ding Chen, CEO CSOP Asset Management, mengatakan kepada CNBC.Squawk Box Asia. “

READ  Apa itu "Pemikiran Xi Jinping"?

ETF perusahaan terdaftar di Bursa Efek Singapura pada hari Jumat dan merupakan sub-dana dari CSOP SG ETF Seri I, dana perwalian unit di Singapura, menurut halaman dana tersebut.

“Melalui SGX, investor Singapura dan investor global juga dapat mengakses ETF yang terdaftar di China,” kata Ding seraya menambahkan bahwa investor China juga dapat langsung berinvestasi di ETF di Singapura.

Ketika ditanya tentang pengembangan portofolio ETF perusahaan, Ding mengatakan akan “membawa lebih banyak perusahaan teknologi baru dan muda” ke pasar.

-Sheila Chiang

Tingkat inflasi Korea Selatan tidak berubah pada bulan Desember

Indeks harga konsumen Korea Selatan untuk bulan Desember naik 5% tahun ke tahun, menurut statistik dari Bank Korea muncul.

Pembacaan mempertahankan tingkat yang lebih dingin untuk bulan tersebut dan tetap tidak berubah dari November.

Hasil cetak sejalan dengan ekspektasi para ekonom yang disurvei oleh Reuters.

– Jihe Lee

Saham ditutup lebih tinggi pada hari Kamis

Semua rata-rata utama ditutup lebih tinggi pada hari Kamis.

Dow Jones Industrial Average naik 345,09 poin, atau 1,05%. S&P 500 naik 1,75% dan Nasdaq Composite naik 2,59% menjadi 10.478,09.

— Tanaya Machel

CNBC Pro: Saham chip berkinerja buruk tahun ini — tetapi pengelola dana ini tetap optimis, menyebutkan 2 untuk dibeli

Pengajuan pengangguran naik minggu lalu; Klaim berkelanjutan berada pada level tertinggi sejak Februari

Klaim pengangguran meningkat minggu lalu di tengah upaya Federal Reserve untuk mendinginkan perekonomian dan terutama pasar tenaga kerja.

Departemen Tenaga Kerja melaporkan Kamis bahwa aplikasi pertama kali untuk tunjangan pengangguran berjumlah 225.000 untuk pekan yang berakhir 24 Desember. Itu adalah peningkatan 9.000 dari minggu sebelumnya dan tepat di atas perkiraan 223.000 dari Dow Jones.

READ  David Warner mencapai abad dalam 100 Tes. Begini reaksi Twitter

Klaim jangka panjang dan berkelanjutan, yang seminggu di belakang angka utama, melonjak menjadi 1,71 juta, naik 41.000 ke level tertinggi sejak awal Februari.

Angka-angka saat ini selalu ramai karena hari libur. Klaim yang tidak disesuaikan dengan faktor musiman meningkat sebesar 23.146, naik 9,3%.

-Jeff Cox

CNBC Pro: Citi Menyebut Pilihan Teratas di Saham Biotek untuk 2023 — Menyerah 73%

Biotek ditetapkan untuk tetap menjadi “peningkatan pasar” pada tahun 2023, menurut Citi.

Bank menjelaskan bagaimana bioteknologi dapat bekerja berdasarkan skenario ekonomi yang berbeda, dan mengidentifikasi tiga pilihan teratas untuk tahun 2023.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Wizen tan