Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Roket pribadi pertama Taiwan mendapat persetujuan untuk diluncurkan dari Australia Selatan Taiwan News

Roket Habit I dari Taiwan Discovery Space Company.

(foto CNA)

Taipei (Taiwan News) – Badan Antariksa Inovatif Taiwan (Dispace) telah menerima persetujuan dari Pemerintah Australia untuk peluncuran roket pertamanya. diumumkan Senin (23 Agustus)

Taiwan telah bermitra dengan peluncuran Selatan, sebuah perusahaan Australia dengan situs peluncurannya sendiri di Australia Selatan, dan TSPACE telah merencanakan beberapa peluncuran setelah peluncuran uji pertama roket hibrida Habit I-nya. Berdasarkan CNA, Roket tersebut memiliki tinggi 10 meter dan lebar 1,5 m serta berat tiga ton saat diluncurkan.

Dalam media kolektif Melepaskan Persetujuan tersebut, yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Australia dan Kementerian Perdagangan, Pariwisata dan Investasi, telah digambarkan sebagai “momen menarik bagi momentum pertumbuhan Australia dalam industri kedirgantaraan”. Perusahaan Taiwan, yang berspesialisasi dalam teknologi peluncuran ruang angkasa komersial, bertujuan untuk menjadi salah satu “pemain kunci di perbatasan baru pasar ruang angkasa komersial global”.

Pada tahun 2020, Diceace mencoba meluncurkan roket Habit I ke Tidung. Namun, peluncuran yang sempat tertunda satu kali karena masalah kepemilikan tanah, dibatalkan pada menit terakhir karena cuaca buruk.

Publikasi ini memiliki sekitar 1.000 pengunjung di Ljublj, sebuah desa di Pyongyang, yang digunakan sebagai situs penerbitan. Mereka akhirnya kecewa dengan penduduk setempat yang berharap resesi desa dapat memulai kembali perekonomian. CNA Laporan

Tantangan yang dihadapi Thaispace mencerminkan keterbelakangan industri kedirgantaraan Taiwan dan infrastruktur terkait.

Pemerintah Taiwan telah mengambil langkah pertama untuk mengembangkan sektor luar angkasa domestik, dengan undang-undang pengembangan ruang angkasa baru yang disahkan pada Mei awal tahun ini. Pada bulan Agustus, “Paman Roket” Wu Susang-hsin (吳宗信) diangkat sebagai Direktur Jenderal Badan Antariksa Nasional, dan berjanji untuk menciptakan infrastruktur yang komprehensif untuk mempromosikan pengembangan teknologi luar angkasa di negara tersebut.

READ  Tony Cruise mengakhiri karir aktingnya. Kehidupan pribadi: Istri, anak-anak | Euro 2020