Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rs 2.737 crore Pesawat mata-mata Rusia dihancurkan oleh drone di Belarus: Laporan

Rs 2.737 crore Pesawat mata-mata Rusia dihancurkan oleh drone di Belarus: Laporan

Baik Rusia maupun Belarusia belum mengomentari insiden tersebut sejauh ini. (gambar representatif)

Dua drone menghancurkan pesawat mata-mata Rusia di pangkalan udara Rusia di Belarusia, menurut sebuah laporan oleh V.V mandiri. Outlet tersebut melaporkan bahwa pesawat senilai £274 juta (Rs. 2.737 crores) itu dibom dalam serangan oleh aktivis anti-pemerintah di Belarus yang mendukung Ukraina. Ini terjadi tak lama setelah pemerintah Rusia mengumumkan penutupan sementara Bandara Pulkovo di St Petersburg. Keputusan itu dibuat setelah laporan media mengklaim bahwa drone telah terlihat di daerah tersebut. Tetapi operasi dilanjutkan setelah beberapa jam.

Pesawat mata-mata yang jatuh adalah AWACS Berev A-50U mandiri Laporan itu mengatakan. Outlet itu mengatakan, mengutip proyek Hagun Belarusia, bahwa itu telah mengalami “kerusakan parah,” dan bagian depan dan tengah pesawat, antena avionik dan radar juga terkena.

metro Dia mengatakan pesawat itu tiba di Machulyshi, dekat ibu kota Belarusia, Minsk, pada 14 Desember. Mereka telah digunakan sejak dimulainya invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina pada Februari tahun lalu untuk mengidentifikasi target pengeboman angkatan udara Putin.

Outlet lebih lanjut mengatakan bahwa pesawat angkut militer dan kendaraan pembersih salju juga rusak dalam serangan pesawat tak berawak.

Rusia dan Belarusia belum mengomentari insiden tersebut, tetapi polisi dan dinas keamanan setempat telah melancarkan operasi pencarian.

Sementara itu, data dari FlightRadar24 menunjukkan bahwa sejumlah penerbangan menuju St. Petersburg kembali ke tujuan mereka Selasa pagi, sementara penutupan wilayah udara juga tampaknya telah mempengaruhi penerbangan dalam perjalanan ke eksklave Kaliningrad Rusia, yang menempatkan mereka dalam risiko. membutuhkan pesawat untuk terbang di atasnya. Petersburg.

FlightRadar24 menunjukkan bahwa pada pukul 1200 waktu setempat, penerbangan telah dilanjutkan menuju St. Petersburg.

READ  Bencana nuklir Fukushima: Jepang akan melepaskan air olahan dalam waktu 48 jam

Video unggulan hari ini

Protes karangan bunga bawang di Maharashtra karena penurunan harga yang tajam