Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

RUU Kasta California SB-403 diveto oleh Gubernur Newsom

RUU Kasta California SB-403 diveto oleh Gubernur Newsom

Sabtu, 7 Oktober, California Gubernur Gavin Newsom memveto SB-403yang disebut RUU Kasta California, dengan alasan bahwa diskriminasi berdasarkan kasta sudah dilarang berdasarkan undang-undang California, dan oleh karena itu RUU tersebut tidak diperlukan.

Menanggapi kabar tersebut, American Hindu Foundation mengeluarkan pernyataan berikut:

Sameer Kalra, Direktur Jenderal HAF, mengatakan:

“Hari ini, kami di American Hindu Foundation bergabung dengan masyarakat Asia Selatan di seluruh California dan komunitas Hindu Amerika dalam memberikan penghargaan mendalam kami kepada Gubernur California Gavin Newsom atas vetonya yang penting secara historis terhadap SB-403. Ini adalah kemenangan bagi hak-hak sipil seluruh warga California.

Dengan satu goresan pena, Gubernur Newsom dapat menghindari bencana hak-hak sipil dan konstitusional yang akan menargetkan ratusan ribu warga California hanya karena identitas etnis atau agama mereka, serta menciptakan landasan hukum yang diskriminatif. . Kami berterima kasih kepada Gubernur Newsom karena telah mendengarkan ribuan suara yang menelepon kantornya dan melihat bahwa SB-403 dibangun berdasarkan retorika rasis, tuntutan hukum yang tidak berdasar, pelanggaran berat yang dilakukan oleh Departemen Hak Sipil, dan klaim palsu tentang agama Hindu dan wilayah Selatan. komunitas Asia pada umumnya. Dan survei kelas yang egois dan cacat secara metodologis yang dilakukan oleh Equality Labs.

Kami berterima kasih kepada para pemimpin politik kedua partai, di semua tingkat pemerintahan, yang telah menunjukkan keberanian moral dalam menentang RUU rasis ini. Baik dengan mengeluarkan resolusi lokal yang menentang undang-undang yang diskriminatif, bekerja sama dengan HAF untuk menghapus bahasa yang diskriminatif, memberikan suara menentang RUU tersebut atau memveto SB-403 – kami tidak akan pernah lupa bahwa Anda membela komunitas Hindu dan Asia Selatan pada saat yang kritis dalam sejarah California . “

READ  Varian Covid baru di Afrika Selatan memicu peringatan di India

Sohag Shukla, Direktur Eksekutif HAF, mengatakan:

“Kami di HAF selalu mengatakan bahwa segala diskriminasi berdasarkan ‘kasta’ tidak hanya melanggar ajaran Hindu, namun juga melanggar undang-undang negara bagian dan federal yang ada. Perjuangan atas SB-403 selalu menjadi solusi terbaik terhadap diskriminasi apa pun dalam suatu komunitas, bukan apakah perlindungan tersebut diperlukan.

SB-403 memaksa komunitas kami untuk menemukan suaranya. Bulan-bulan yang saya habiskan untuk mendidik masyarakat tentang hak-hak mereka, memberikan pelatihan dan alat untuk melakukan advokasi secara efektif bagi para pemilih, berkumpul secara damai untuk melakukan protes, memberikan kesaksian di Gedung Negara, menulis surat yang tak terhitung jumlahnya kepada legislator dan Gubernur Newsom, dan bertemu dengan banyak kantor, semuanya membuahkan hasil. mati, dengan buahnya. Kami berterima kasih kepada umat Hindu Amerika di seluruh negara bagian yang telah menunjukkan ketahanan luar biasa dan kepada sekutu kami yang bersatu dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kepada semua orang yang mengalami diskriminasi, kami mendukung Anda. Kami berharap dapat maju bersama, mendidik komunitas kami untuk menghayati nilai-nilai tradisi bersama yang menekankan kesetaraan berdasarkan ajaran panteistik. Kami berharap untuk bergerak maju tanpa kebencian atau kedengkian untuk menyatukan komunitas kami yang telah terpecah belah oleh SB-403.