Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sebuah penelitian menemukan bahwa diabetes dan obesitas sedang meningkat di kalangan anak muda Amerika

komentar

Diabetes dan obesitas sedang meningkat di kalangan orang dewasa muda di Amerika Serikat, perkembangan yang mengkhawatirkan yang membuat mereka berisiko terkena penyakit jantung, menurut sebuah penelitian terhadap 13.000 orang berusia 20 hingga 44 tahun.

Penulis studi tersebut, yang diterbitkan pada hari Minggu di jurnal medis utama, memperingatkan bahwa tren tersebut dapat memiliki implikasi kesehatan masyarakat yang signifikan: Generasi muda meninggal sebelum waktunya akibat serangan jantung, stroke, dan komplikasi lainnya. Dan orang kulit hitam dan Latin, khususnya Meksiko Amerika, akan menanggung bebannya.

“Kami menyaksikan krisis kesehatan masyarakat yang meluas,” tulis Rishi K Wadira, MD, asisten profesor kedokteran di Harvard Medical School dan salah satu penulis studi tersebut, dalam email.

kematian akibat serangan jantung dan efek lainnya Penyakit kardiovaskular telah menurun di Amerika Serikat karena kemajuan medis dalam pencegahan dan pengobatan. Kemajuan ini mengalami stagnasi selama dekade terakhir.

Sebuah studi memperingatkan bahwa beban kanker usus besar bergeser ke arah orang muda

pembelajaran, Diterbitkan dalam Journal of American Medical Associationdengan tujuan untuk memeriksa apakah kaum muda semakin berisiko, menggunakan data antara tahun 2009 dan 2020.

Hasil telah dicampur. Terjadi peningkatan tingkat obesitas (dari 33 persen menjadi 41 persen) dan diabetes (dari 3 persen menjadi 4 persen). Hipertensi tidak menunjukkan perbaikan berarti: sedikit meningkat, dari 9 persen menjadi 11,5 persen, tetapi peningkatannya tidak cukup signifikan secara statistik.

Hiperlipidemia – peningkatan kadar kolesterol atau trigliserida – turun dari 40,5 persen menjadi 26 persen.

Pemuda kulit hitam menghadapi bahaya terbesar. Prevalensi hipertensi dua kali lebih tinggi di antara mereka seperti pada kelompok ras dan etnis lainnya. Diabetes dan obesitas juga lebih umum.

READ  Lubang hitam: tidak ada yang bisa lepas dari wilayah ruang angkasa ini

Penulis penelitian menunjuk ketidaksetaraan ras struktural dalam masyarakat Amerika sebagai pendorong kesenjangan.

“Orang kulit hitam yang lebih muda lebih cenderung tinggal di rumah tangga berpenghasilan rendah dengan ketidakstabilan perumahan dan kerawanan pangan, serta di lingkungan yang kurang beruntung secara sosial dan ekonomi,” kata Wadera. Orang kulit hitam juga secara tidak proporsional menghadapi tantangan dalam mengakses perawatan primer dan preventif, dan lebih cenderung tinggal di “gurun farmasi” — mengacu pada area di mana akses ke obat-obatan sulit.

Hipertensi sedang meningkat di kalangan Hispanik, sebuah tren yang tidak terlihat jelas di antara kelompok lain.

Para peneliti mengatakan diet tinggi natrium dan makanan ultra-olahan adalah salah satu faktor di balik peningkatan tekanan darah tinggi di kalangan Hispanik. Mereka menekankan bahwa itu melampaui pilihan gaya hidup. Ketika orang berjuang untuk membayar tagihan, mereka sering beralih ke makanan yang lebih murah dan tidak sehat. Produk segar sulit didapat di daerah dengan sedikit toko kelontong.

Para peneliti percaya bahwa penurunan persentase orang dewasa muda dengan kolesterol tinggi sebagian disebabkan oleh regulasi lemak trans yang lebih besar dalam makanan.

Studi ini tidak mengidentifikasi perbedaan yang signifikan dalam faktor risiko kardiovaskular antara pria dan wanita.

Mereka juga memperingatkan bahwa tidak jelas apakah tren tersebut telah bertahan sejak pandemi virus corona dimulai, karena penelitian tersebut hanya mencakup hingga tahun 2020.

Berikut adalah beberapa cara yang disarankan oleh penulis penelitian untuk mengatasi perbedaan tersebut:

  • Perluas upaya luas untuk menyaring dan mengobati orang kulit hitam muda untuk tekanan darah tinggi.
  • Menyaring orang untuk diabetes sejak dini karena pedoman saat ini sebagian besar berlaku untuk orang berusia 35 tahun ke atas.
  • Inisiasi kampanye kesehatan masyarakat yang menangani tingginya insiden diabetes di antara orang dewasa Meksiko-Amerika yang kompeten secara budaya yang dibentuk oleh para pemimpin komunitas.
  • Menciptakan lebih banyak ruang hijau di komunitas yang mendorong olahraga untuk melawan gaya hidup yang tidak banyak bergerak yang berkontribusi terhadap obesitas.
READ  Galaksi yang belum pernah dilihat sebelumnya bersinar terang dalam gambar baru oleh James Webb

Studi tersebut memperingatkan bahwa tanpa tindakan untuk membalikkan tren, konsekuensinya bisa sangat buruk bagi kesehatan masyarakat.

Wadhra berkata, “Meningkatnya beban faktor risiko yang kami amati di antara orang dewasa muda – terutama jika tren ini berlanjut – dapat menyebabkan tsunami jangka panjang penyakit kardiovaskular dan, pada akhirnya, peningkatan kematian kardiovaskular seiring dengan bertambahnya usia populasi AS.” usia.” .