Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sebuah pesawat lepas landas dari bandara Peru menabrak truk pemadam kebakaran dan terbakar

Sebuah pesawat lepas landas dari bandara Peru menabrak truk pemadam kebakaran dan terbakar

Tidak ada penumpang dan awak yang tewas.

Sebuah pesawat LATAM yang lepas landas dari bandara Lima, ibu kota Peru, menabrak sebuah mobil pemadam kebakaran di landasan pacu dan terbakar pada hari Jumat. Pihak berwenang mengatakan, dalam sebuah posting media sosial, bahwa penumpang dan awak pesawat selamat, tetapi dua petugas pemadam kebakaran di dalam truk tewas dalam kecelakaan itu.

Beberapa video tabrakan antara pesawat dan mobil pemadam kebakaran muncul di media sosial. Dalam satu klip, pesawat penumpang terlihat menabrak mobil pemadam kebakaran yang datang dari sisi lain saat berbelok di landasan. di tempat lain videoPesawat terlihat menyala-nyala dan mengeluarkan asap hitam pekat.

Menurut Peruvian Atam, penerbangan LA 2213 yang menempuh rute Lima-Juliaca, ditabrak oleh mobil pemadam kebakaran yang memasuki landasan pacu saat lepas landas di Bandara Internasional Jorge Chavez di Lima. Setelah kecelakaan itu, pesawat penumpang dikandangkan dan layanan darurat dibawa ke lokasi untuk melakukan operasi penyelamatan.

Kementerian Kesehatan Peru mengatakan 20 penumpang telah dirawat di sebuah klinik dan setidaknya dua dalam kondisi serius. Tidak ada penumpang dan awak yang tewas. Kementerian lebih lanjut menyatakan bahwa 61 orang dipindahkan ke klinik dan rumah sakit di dekat Bandara Internasional Jorge Chavez. Tapi menurut ReutersTidak jelas apakah ini karena cedera atau tindakan pencegahan.

READ  Mengkatalogkan 37.000 Spesies Asing yang Merugikan Manusia $423 Miliar Setiap Tahun: Laporan

Di sisi lain, Presiden Peru Pedro Castillo menyampaikan belasungkawa kepada keluarga kedua petugas pemadam kebakaran tersebut. di pernyataan twitter, Tuan Castillo berkata dia berdoa agar yang terluka pulih.

“Belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada kerabat Angel Torres dan Nicolas Santa Gadea, petugas pemadam kebakaran pemberani yang tewas dalam kecelakaan di Bandara Jorge Chavez. Pikiran dan doa saya bersama mereka. Saya berdoa untuk pemulihan yang terluka,” tulis Mr .Castillo.

Saat ini, menurut pihak maskapai, kecelakaan tersebut sedang diselidiki.