Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang pria merayakan mendapatkan visa Schengen setelah ditolak 6 kali berturut-turut

Seorang pria merayakan mendapatkan visa Schengen setelah ditolak 6 kali berturut-turut

Meski ditolak beberapa kali berturut-turut, dan satu banding ditolak, pria yang menggunakan nama Syk Sykt di Facebook, tidak menyerah, dan akhirnya mendapatkan visa Schengen yang banyak dicari, dari Kedutaan Besar Prancis.

Saya telah ditolak tujuh kali dalam empat tahun terakhir dan akhirnya disetujui. Bersulang! Saya sangat senang! tulisnya di Facebook, membagikan kisahnya.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa di masa lalu dia telah mengajukan visa Schengen dengan otoritas konsuler dari empat negara yang berbeda, Yunani, Jerman, Belanda dan Prancis.

Sementara dia mengatakan dia mengajukan permohonan visa dari otoritas Yunani dan Belanda masing-masing satu kali, dia mengajukan permohonan ke otoritas Jerman dua kali, dan tiga kali di kedutaan Prancis.

Setelah pertama kali mengajukan visa Schengen Yunani, dia diberi lima alasan berbeda mengapa permohonannya ditolak, yang tidak dia ungkapkan. Sementara pihak berwenang Jerman kemudian menolaknya dua kali, dengan kecurigaan bahwa dia tidak akan pernah meninggalkan wilayah Schengen, begitu sampai di sana.

Namun, dia tidak menyerah, dan melamar keempat kalinya di Kedutaan Besar Belanda, ​​yang sayangnya menolak lamarannya, lapor SchengenVisaInfo.com.

Kemudian dia beralih ke kedutaan Prancis, yang dua kali menolak permintaannya. Kali kedua, otoritas Prancis tidak memberinya alasan untuk menolak permohonan visa Schengennya, yang kemudian dia ajukan banding. Banding tersebut juga menghasilkan keputusan negatif.

Ke-7 kalinya saya akhirnya melamar ke perancis bulan ini saya meminta petugas untuk mewawancarai saya dan mereka melakukannya dan sekarang mereka menyetujui visa sayaDia mengumumkan bahwa dia telah diberikan visa sekali masuk selama 30 hari.

Negara-negara anggota Schengen baru-baru ini dituduh menolak aplikasi visa Schengen dengan ‘kejam’, dengan tingkat penolakan pada tahun 2022 mencapai rekor tertinggi.

READ  Anggota senior Kongres AS memperkenalkan rancangan undang-undang untuk mengurangi simpanan kartu hijau

Menurut sebuah rilis baru-baru ini Data aplikasi visa Schengen untuk tahun 2022Dari 7.572.755 aplikasi yang diterima pada tahun yang sama, Negara Anggota menolak 17,9 persen. Ini adalah tingkat yang jauh lebih tinggi daripada tahun-tahun sebelumnya, termasuk selama pandemi.

Jumlah aplikasi terbanyak ditolak oleh dua negara tahun lalu, Prancis dan Spanyol. Mereka juga merupakan dua negara yang menerima jumlah aplikasi terbanyak. Sementara Prancis menolak 408.876 aplikasi yang ditolak, 227.712 aplikasi yang diajukan ke otoritas Spanyol juga menghasilkan keputusan negatif.

>> Keempat negara ini adalah yang paling mungkin menolak aplikasi visa Schengen pada tahun 2022