Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang siswa Bengaluru yang bepergian ke Kanada melalui AS ditolak naik pesawat oleh Qatar Airways

Seorang siswa Bengaluru yang bepergian ke Kanada melalui AS ditolak naik pesawat oleh Qatar Airways

Wanita itu, yang diidentifikasi sebagai Simran, mendapatkan kursi untuk gelar master dalam manajemen seni dan hiburan di sebuah perguruan tinggi di Vancouver dan diberikan visa pelajar Kanada.

Seorang siswa berusia 25 tahun dari Bengaluru, yang sedang menuju ke Vancouver, Kanada untuk studi yang lebih tinggi, ditolak oleh staf bandara Qatar Airways di Bandara Internasional Kempegowda pada hari Rabu karena dia tidak memiliki visa AS yang diperlukan seperti dia. Memesan penerbangan yang mencakup transit dua jam di Seattle.

Wanita itu, yang diidentifikasi sebagai Simran, mendapatkan kursi untuk gelar master dalam manajemen seni dan hiburan di sebuah perguruan tinggi di Vancouver dan dianugerahi visa pelajar Kanada. Tiket untuk perjalanannya ke Vancouver dipesan pada awal Januari, dengan kelasnya dimulai pada bulan April.

Dia telah membayar 77.000 rupee untuk tiket kelas ekonomi dan tiba di Bandara Bengaluru Rabu pagi dengan penerbangan dari Bengaluru ke Doha, dan kemudian dijadwalkan untuk terbang dari Doha ke Seattle dan akhirnya tiba di Vancouver dari Seattle.

“Saya kecewa, staf Qatar Airways memberi tahu saya bahwa saya tidak bisa naik pesawat karena saya tidak memiliki visa AS yang sah untuk bepergian. Saya sangat kecewa ketika saya memesan tiket saya di pesawat, yang terpaksa batalkan tiket dan terbang pulang,” kata Simran, yang terpaksa membatalkan tiket dan terbang pulang. Menurut Times of India, portal tersebut tidak memberi saya informasi apapun mengenai visa AS, kalau tidak saya akan melakukannya apa yang diperlukan.

Akhirnya, saya memesan penerbangan British Airways lagi ke Vancouver melalui London dan Toronto yang tidak memerlukan visa transit, dengan membayar tambahan 1,4 lakh rupee. Pengembalian dana diproses oleh Qatar Airways.

READ  Chabahar: Chabahar melihat peningkatan lalu lintas karena Taliban mendukung perdagangan melalui pelabuhan

Sesuai aturan, pemegang paspor India yang transit melalui AS untuk mencapai tujuan akhir memerlukan Visa Transit AS, jika tidak, penumpang akan ditolak naik ke bandara asal.

Baca juga: Horor Qatar Airways: Penumpang menjerit dan muntah saat pesawat terjun ke laut