Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Spotify dan Deezer: Musik Offline telah dimulai untuk Apple Watch

Foto: Deezer

Deezer dan Spotify mengumumkan ketersediaan unduhan offline untuk Apple Watch. Pelanggan sekarang dapat mengunduh konten langsung ke Apple Watch mereka dan memutarnya saat dalam perjalanan tanpa koneksi internet atau smartphone – sebelumnya, smartphone yang terhubung selalu diperlukan.

Mode offline untuk pelanggan Spotify dan Deezer

Dengan Spotify, kemampuan untuk mengunduh daftar putar, album, atau bahkan podcast ke Apple Watch dibatasi untuk pengguna layanan premium. Seperti sebelumnya, pengguna Spotify versi gratis yang didukung iklan tidak akan dapat mengunduh musik. Pemilihan dan pengunduhan dilakukan langsung melalui Spotify di Apple Watch. Seperti biasa, fungsionalitas tersebut hanya disediakan secara bertahap untuk semua pengguna dan karenanya tidak dapat digunakan oleh semua orang.

Bahkan dengan Deezer, unduhan offline untuk Apple Watch terbatas untuk pelanggan. Untuk mentransfer konten ke Apple Watch, item menu “Mode Offline” harus dipilih di aplikasi Deezer Watch. Versi baru aplikasi memberi tahu pengguna tentang mode offline baru saat aplikasi dimulai di Apple Watch. Daftar putar kemudian akan diunduh ke jam tangan. Ini bisa berupa daftar putar yang sudah ada atau daftar putar khusus yang judulnya telah ditambahkan oleh pengguna.

Pemilihan masih rumit dengan Apple Watch

Dengan Deezer dan Spotify, saat ini hanya memungkinkan untuk mengunduh dan mengelola konten secara langsung melalui Apple Watch, yang agak rumit dalam jangka panjang. Belum diketahui apakah ini juga akan mungkin terjadi di masa depan melalui aplikasi smartphone.

Apple Watch 3 dan WatchOS 6

Mode offline didukung pada kedua aplikasi Apple Watch Series 3 dan WatchOS 6. Selain itu, versi aplikasi terbaru diperlukan untuk smartphone. Untuk mentransfer trek sebelum bermain offline, WiFi atau koneksi seluler diperlukan.

READ  Pixel 6: Akankah smartphone Google baru hadir sebelum Pixel 5a? Kebocoran mengindikasikan shift

Aplikasi Wear baru juga mendapatkan unduhan offline

Spotify baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka juga akan mengaktifkan unduhan offline OS Wear baru, yang dikembangkan bersama oleh Samsung dan Google dari Wear OS dan Tizen dan akan menyebutnya Wear Only di masa mendatang.