Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Teleskop Luar Angkasa Webb menyelesaikan perjalanan jutaan mil ke L2

Webb adalah kubus perak mengkilap melawan kegelapan ruang, dengan bumi biru cerah mengisi bagian atas gambar.

Teleskop Luar Angkasa Webb diperkirakan akan mencapai titik Lagrangian kedua di Senin sore. Teleskop telah melakukan perjalanan selama hampir sebulan untuk mencapai tempat ini, di mana ia akan melakukan pengamatannya terhadap alam semesta.

teleskop Itu berasal dari Guyana Prancis Pada tanggal dua puluh lima Desember. Saat pesawat ruang angkasa bergerak melalui ruang angkasa, ia melakukannya Dia memposting cerminnya Dan tabir surya. Sekarang, teleskop Kurang dari 1.000 mil dari tujuan akhirnya. NASA akan menyelenggarakan webinar untuk membahas misi sore ini situs web; Siaran pada pukul 15:00 EST akan dilanjutkan dengan telekonferensi pada pukul 16:00 EST.

Tujuan Webb – titik Lagrange kedua, atau L2 – berguna karena memungkinkan teleskop mana pun di sana untuk menjaga Matahari, Bumi, dan Bulan dalam satu garis di belakang mereka, memberikan pandangan alam semesta yang tidak terhalang. L2 juga merupakan titik yang relatif stabil di orbit mengelilingi matahari, memungkinkan pesawat ruang angkasa menggunakan bahan bakar minimal untuk tetap berada di posisinya.

Roket Ariane 5 meluncur ke langit, dengan bahan bakar oranye terang menyala di belakangnya, di atas langit kelabu.

Webb berjanji untuk menjadi momen penting dalam astronomi. Selama tiga dekade, Teleskop Luar Angkasa Hubble telah menjadi sumber daya yang luar biasa bagi para ilmuwan yang ingin memahami struktur alam semesta. Tapi penuaan Hubble semakin menderita kesalahan yang menghambat kemampuan mereka untuk mengamati. Webb Hubble akan mengurangi tuntutan pengamatan yang telah ditangani oleh pesawat luar angkasa veteran seperti Sisyphus saat mereka mendaki gunung. teleskop Lihatlah panjang gelombang yang berbeda, jadi Webb yang lebih kuat akan melakukan pengamatan yang tidak bisa dilakukan Hubble.

Dari L2, Teleskop Webb akan melihat Cahaya pertama di alam semesta dan eksplorasi komposisi galaksi dan struktur planet ekstrasurya. Setelah teleskop terletak di L2 — suatu peristiwa yang membutuhkan a Luka Bakar Korektif Akhir Untuk menempatkan pesawat ruang angkasa di tempat – beberapa bulan ke dalam operasi, itu akan mulai mempersiapkan Webb untuk pengamatan ilmiah. Webb diharapkan bekerja di L2 selama lima tahun, tetapi berkat a Terutama pemotretan yang akurat, pesawat ruang angkasa dapat beroperasi untuk jangka waktu 20 tahun.

Mengatakan ini sudah lama adalah pernyataan yang meremehkan. Webb awalnya seharusnya naik pada 2007, kemudian pada 2014, 2018, dll – tetapi jeda bertahun-tahun adalah harga kecil yang harus dibayar untuk miliaran tahun wawasan.

LEBIH: Video baru mengucapkan selamat tinggal pada Teleskop Luar Angkasa Webb Bumi

READ  Close-up bulan Jupiter di Eropa menunjukkan permukaan yang aneh