Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Temukan spesies dinosaurus raksasa baru di Chili

Kredit Gambar: Universidad de Chile / AFP

Ahli paleontologi Chili pada hari Senin mengumumkan penemuan spesies baru dinosaurus raksasa yang disebut Aracar Licanantai.

Dinosaurus termasuk dalam silsilah tetanosaurus tetapi unik di dunia karena fitur pada tulang punggungnya.

Arakar Lisanantai – nama dari bahasa asli Konza yang berarti “tulang-tulang Atacaminio” – tinggal di wilayah yang sekarang menjadi wilayah Atacama, selama akhir periode Cretaceous, 80 hingga 66 juta tahun yang lalu.

Spesimen fosil itu milik herbivora besar berkaki empat yang panjangnya sekitar 6,3 meter (20 kaki 8 inci), tetapi para ilmuwan menetapkan bahwa sisa-sisa tersebut merupakan bagian dari suatu peristiwa.

Diperkirakan panjang dewasa dewasa mencapai 8 meter (26 kaki).

Tulang – tulang paha, humerus, iskium, dan elemen tulang belakang leher dan punggung – awalnya ditemukan pada 1990-an oleh ahli geologi Carlos Arevalo.

Arévalo menggali sampel dengan para ahli dari Layanan Geologi dan Pertambangan Nasional Chili, selama pengeboran 75 kilometer (46 mil) selatan Copiapo, di wilayah Atacama.

David Rubelaar, Kepala Departemen Paleontologi Museum Nasional Sejarah Alam Chili (MNHN), memimpin tim yang bertanggung jawab atas penemuan yang terdiri dari para ahli dari Museum Nasional Sejarah Alam Chili, Jaringan Fosil Universitas Chili , dan Laboratorium Dinosaurus dari Universitas Nasional Argentina, di Cuyo, Argentina.

Penemuan spesies dinosaurus baru secara resmi diumumkan dalam sebuah artikel yang diterbitkan di majalah tersebut Pencarian Cretaceous.


Template dinosaurus raksasa dipajang di New York


informasi lebih lanjut:
David Rubelaar Rogers dkk. Arackar Licanantay Gen. S. dkk. November seorang lithostrotian baru (Dinosauria, Sauropoda) dari periode Kapur Tinggi di wilayah Atacama, Chili utara, Pencarian Cretaceous (2021). DOI: 10.1016 / j.cretres.2021.104802

© 2021 Associated Press. Seluruh hak cipta. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

kutipan: Spesies Dinosaurus Raksasa Baru Ditemukan di Chili (2021, 21 April) Diakses pada 21 April 2021 dari https://phys.org/news/2021-04-giant-dinosaur-species-chile.html

Dokumen ini memiliki hak cipta. Terlepas dari perlakuan yang adil untuk tujuan studi atau penelitian pribadi, tidak ada bagian yang boleh diperbanyak tanpa izin tertulis. Konten tersebut disediakan untuk tujuan informasional saja.

READ  Curiosity mengembara di kawah raksasa yang sama selama 9 tahun. Mungkin tidak seperti yang kita pikirkan