Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Utas Twitter mengungkapkan alat kelamin wanita diberi nama pria

Utas Twitter mengungkapkan alat kelamin wanita diberi nama pria

Gabriel Fallopio, sebutan untuk tuba falopi, saluran antara ovarium dan rahim.

Banyak bagian anatomi wanita dinamai oleh dan menurut nama pria. Pada tanggal 19 November, untuk memperingati Hari Pria Internasional, Museum Vagina, museum bata-dan-mortir pertama di dunia yang didedikasikan untuk anatomi vagina, vulva, dan genetik, yang berbasis di London, memposting serangkaian tweet yang menjelaskan semua bagian reproduksi. seperti. Dinamakan setelah laki-laki. Mereka mengklaim bahwa “tidak ada bagian anatomi ginekologi yang dinamai menurut nama wanita”.

Itu benang Itu dimulai dengan saluran tuba, saluran antara ovarium dan rahim, dinamai Gabriel Fallopio. Tweet itu menyatakan, “Fallopio menemukan dirinya terkunci dalam perselisihan dengan sesama ahli anatomi Realdo Colombo tentang siapa yang menemukan klitorisnya (sebenarnya, itu bukan salah satu dari mereka), yang berlangsung selama bertahun-tahun setelah kematian kedua pria itu.”

Caspar Bartholin Lesser adalah senama dari kelenjar Bartholin, yang juga disebut kelenjar vestibular yang lebih besar. Tweet lain berbunyi: “Bartholin berasal dari barisan ilmuwan, dan penemuan kelenjar itu terkadang secara keliru dikaitkan dengan kakeknya, Caspar Bartholin the Elder, yang meninggalkan kedokteran untuk menjadi seorang teolog.”

Utas tersebut juga mencatat Ernst Grafenberg, yang dianggap sebagai penemu IUD pertama, adalah senama G-spot, titik sensitif di dinding anterior vagina. Kista Douglas, area di mana peritoneum menyebar antara rektum dan rahim, dinamai James Douglas. Juga dikenal sebagai “tas tegak”. Douglasitis, abses Douglas, kelenturan Douglas, garis Douglas, septum Douglas juga dinamai menurut namanya.

Sejak dibagikan, utas Twitter telah menerima lebih dari 30.000 suka dan 7.000 retweet.

READ  Rusia dan China mengungkap jembatan pertama di jalan raya. Berikut adalah 5 hal yang harus Anda ketahui | berita Dunia

Banyak orang terkejut dengan wahyu ini. Seorang pengguna menulis, “Kecewa, tapi tidak terkejut.”

Pengguna lain berkata: “Tidak ada bagian dari sistem reproduksi wanita yang dinamai menurut nama wanita, tetapi banyak pria yang dinamai menurut nama pria dan tidak ada di hati saya. Saluran tuba saya sekarang masing-masing disebut Sarah dan Susan.”

Pengguna ketiga berkomentar: “Saya tidak nyaman dengan bagaimana alat kelamin saya hanya dipanggil oleh laki-laki..”.

Klik untuk lebih berita yang sedang tren

Video unggulan hari ini

Buku Harian Karya Vicky Kaushal, Bhumi Pedinkar dan Kiara Advani