Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Wanita Kanada pertama di dunia yang didiagnosis dengan ‘perubahan iklim’

Seorang wanita Kanada berusia 70-an mungkin menjadi pasien pertama yang didiagnosis dengan ‘perubahan iklim’ karena dokter menyalahkan kesehatannya atas gelombang panas yang mematikan awal tahun ini. Dr Kyle Merritt dari Kootenai Lake Hospital, yang mendiagnosis pasien tersebut, mengatakan kepada Times Colonist tentang meningkatnya korban gelombang panas pada pasien dengan berbagai masalah kesehatan secara bersamaan.

“Semua masalah kesehatannya memburuk dan dia benar-benar berjuang untuk tetap terhidrasi. Kami harus mencari cara untuk mendinginkan seseorang di unit gawat darurat. Orang-orang berlarian ke Toko Dollar untuk membeli botol semprot,” kata kepala departemen darurat setempat. media.

NS Gelombang panas memecahkan rekor di Kanada dan sebagian Amerika Serikat Dia bertanggung jawab atas ratusan kematian. Sedikitnya 233 orang tewas di British Columbia akibat gelombang panas. Keadaan darurat itu disebabkan oleh apa yang digambarkan oleh para ahli meteorologi sebagai kubah bertekanan tinggi di barat laut, yang telah diperburuk oleh perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia, membuat peristiwa cuaca ekstrem seperti itu lebih mungkin terjadi dan lebih parah.

Tidak jelas apa yang menyebabkan munculnya kubah, tetapi perubahan iklim tampaknya menjadi faktor yang berkontribusi, mengingat durasi gelombang panas, ekstremnya, dan fakta bahwa ia mencatat kenaikan suhu baru sebulan sebelum waktu terpanas tahun ini. Temperatur atau kondisi kelembaban yang sangat tinggi menimbulkan risiko sengatan panas atau tekanan panas yang tinggi.

Tangkapan layar: Twitter / @KBDrsNurses4PH

Dokter harus mencoba mencari cara untuk melakukan itu Mempertahankan tekanan yang meningkat pada rumah sakit Di daerah di mana semakin banyak pasien dengan serangan panas dan penyakit terkait panas lainnya tiba. Kemudian dokter ruang gawat darurat menghubungi rekan-rekannya di rumah sakit lain hanya untuk mengetahui bahwa situasinya lebih buruk daripada yang dia bayangkan.

READ  Peringatan keras bagi Demokrat saat peringkat persetujuan Biden mencapai titik terendah baru: Laporkan | berita Dunia

Gelombang panas bukan satu-satunya penyebab kematian Di daerah di mana kebakaran hutan yang mengamuk mencemari udara yang dapat bernapas dan mengisinya dengan partikel tersuspensi PM2.5. “Jika kita tidak melihat penyebab yang mendasarinya, dan hanya mengobati gejalanya, kita akan terus mengalami kemunduran,” kata Dr. Merritt kepada Glacier Media.

Profesional perawatan kesehatan kini telah berkumpul dan meluncurkan inisiatif untuk meningkatkan kesehatan manusia dengan melindungi planet ini. Dipimpin oleh 40 profesional perawatan kesehatan, inisiatif, yang disebut Dokter dan Perawat untuk Kesehatan Planet, bekerja untuk mendidik orang tentang efek perubahan iklim pada kesehatan.

Dia menambahkan, “Saya hanya mencoba … untuk mengatasi apa yang saya lihat. Kami berada di departemen darurat, dan kami merawat semua orang, dari yang paling beruntung hingga yang paling rentan, dari buaian hingga kuburan, kami melihat semua orang. . Dan sulit untuk melihat orang-orang yang terkena dampak, terutama yang paling rentan di komunitas kami.” Ini membuat frustrasi.”