SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

13 Gepeng Terjaring Razia di Jodoh dan Nagoya

  • Reporter:
  • Kamis, 23 Mei 2019 | 14:47
  • Dibaca : 132 kali
13 Gepeng Terjaring Razia di Jodoh dan Nagoya
Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan memberikan pembinaan terhadap gepeng dan anak jalanan yang terjaring razia di Mapolresta Barelang, Rabu (22/5). f romi kurniawan

LUBUKBAJA – Satreskrim dan Sabhara Polresta Barelang mengamankan 13 gelandangan dan pengemis (gepeng) dan anak jalanan (anjal)di kawasan Pasar Induk dan Taman Jodoh Boulevard, Rabu (22/5).

Mereka yang diamankan terdiri dari dua perempuan dan 11 laki-laki yang selama ini meresahkan warga. Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan mengatakan, razia yang dilakukan polisi guna meminimalisir aksi premanisme dan pelaku kejahatan. “13 gepeng terpaksa diamankan karena sudah meresahkan warga yang berbelanja di kawasan Jodoh dan Nagoya,” ujarnya.

Selain meresahkan kawasan perbelanjaan, para gepeng ini juga menganggu pengendara di jalan Jodoh dan Nagoya. “Setelah diamankan di Mapolresta Barelang, para gepeng ini didata dan dilakukan pembinaan oleh Sat Sabhara,” kata Andri.

Kepolisian juga akan masuk ke pelabuhan untuk melakukan razia gepeng dan anjal, mengantisipasi gangguan keamanan dan kenyamanan arus mudik.


“Keamanan dan kenyamanan penumpang arus mudik menjadi fokus kami, apalagi arus mudik ini juga banyak dimanfaatkan oknum untuk melakukan tindak kejahatan,” katanya.

Andri berharap penumpang arus mudik Lebaran juga tidak langsung percaya dengan orang untuk membawa barang bawaan orang lain, karena tindak kejahatan banyak modus yang akan dilakukan. “Jangan percaya orang baru dikenal, karena modus tindak kriminal menitipkan barang haram tersebut ke penumpang lain,” ujarnya.

Terutama di bandara, karena petugas sudah banyak mendapati pelaku yang membawa sabu yang akan dibawa ke luar Batam. Hal itu merupakan salah satu kesempatan pelaku mengirim narkoba. “Jaga diri untuk berpergian, jangan mengunakan perhiasan mencolok. Jaga barang bawaan,” kata Andri. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com