SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

27 Gelandangan Diamankan Petugas

  • Reporter:
  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 11:00
  • Dibaca : 121 kali
27 Gelandangan Diamankan Petugas
Pengemis saat diamankan petugas. / IST

BATAM KOTA – Sebanyak 27 gelandangan diamankan petugas gabungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Rabu (4/9/2017) malam. Agar tak kembali lagi ke jalan, sebagian dari gelandangan itu dipulangkan ke daerah asal.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam Ardiwinata mengatakan, kegitan Penjangkauan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dilakukan di 13 titik yakni Simpang Bandara, Simpang KDA, Simpang Kabil, Simpang Jam, Simpang Kalista, Simpang Masjid Raya, Simpang Frengki, Simpang BNI Sei Panas, Simpang Pelita, Simpang Baloi, Simpang Nagoya, Simpang Mc Donald dan Simpang Pasific. Tim yang diturunkan dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Batam dan juga Petugas Relawan, Tagana.

“Petugas dibentuk dua tim, bertugas di wilayah Baloi, Nagoya dan Jodoh. Dan tim dua bertugas menyisir wilayah Batam Kota sampai Simpang Bandara,” kata Ardi, Kamis (5/9/2017).

Hasilnya, terdapat 27 orang diamankan, tujuh laki-laki, sembilan perempuan, lima anak laki-laki dan enam anak perempuan. Mereka diamankan saat mengamen, mengemis dan dua orang di antaranya berpakaian layaknya anak funk. “Sudah kita bawa ke selter DSPM, dan sudah kita data,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com