SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

5 Hari Polsek Balai Karimun Ungkap 4 Kasus Menonjol

5 Hari Polsek Balai Karimun Ungkap 4 Kasus Menonjol
AKP Lulik (kiri depan) menunjukkan sejumlah barang bukti dari empat kasus yang diungkap jajarannya di Mapolsek Balai Karimun, Kamis (15/6). ricky robiansyah

KARIMUN – Jajaran Polsek Balai Karimun berhasil mengungkap empat kasus menonjol dalam lima hari terakhir. Di antaranya kasus pengeroyokan, pencurian dengan kekerasan (curas) serta dua kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolsek Balai Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, pengungkapan pertama adalah kasus pengeroyokan dengan korban Tiarwardana (48) pada 10 Juni. Koban dikeroyok tiga waria, yakni Yanto Wahyudi (18), Gunawan (25), Kino Rizki (15). Kasus bermula ketika korban hendak membatu rekannya, Novri yang disekap tiga waria tersebut. Sempat terjadi keributan dan berakhir dengan pemukulan yang menyebabkan Triawardana mengalami luka di bagian mata sebelah kiri akibat dikeroyok para waria.

“Saat korban hendak membantu Novri, salah seorang waria sempat mengeluarkan pisau tapi berhasil direbut. Keributan berakhir setelah Tiarwardana mengalami luka sobek bagian pelipis atas mata kiri,” ujar Lulik dalam konferensi pers di Mapolsek Balai Karimun, Kamis (15/6).

Begitu mendapat laporan, pihaknya langsung mengejar pelaku dan diamankan di kawasan Kecamatan Meral dan Kecamatan Karimun.

Selanjutnya, kata Lulik, pihaknya mengungkap kasus curas dengan tersangka DP (17) dan MK (16). Keduanya diamankan berdasarkan foto-foto aksi jambret yang viral di media sosial. Sedangkan lokasi penjambretan di lorong belakang toko Expander Jalan Nusantara Kelurahan Tanjungbalai Kota. Dia mengatakan, meski korban belum membuat laporan polisi, pelaku tetap diamankan guna menghindari main hakim sendiri dari kelompok masyarakat yang tidak suka dengan perbuatan tersangka. “Kedua pelaku kami amankan untuk hindari tindakan persekusi dari kelompok masyarakat,” katanya.

Pihaknya telah mengantongi identitas penyebar berita di media sosial dan sedang diburu untuk diambil tindakan. Saat ini kedua pelaku curas diamankan di ruang PPA Unit Reskrim Polsek Balai.

“Kami minta masyarakat jangan terpancing emosi. Berbagi berita dan foto pelaku tidak membantu pihak polisi, percayakan pada kami, biarkan kami bekerja dengan maksimal, kami juga ingin Karimun aman,” ujarnya.

Sementara dua lainnya adalah kasus curanmor. Pertama dengan korban Suriyadi dan tersangka Ra (17). Dari tangan tersangka, pihaknya mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha BP 5326 KG warna hitam dalam keadaan sudah dibongkar. “Ra menyembunyikan kendaraan motor hasil curiannya di semak belukar depan Kantor KUA Meral dan samping Klenteng Bukit Tembak Kecamatan Meral,” katanya.

Curanmor kedua diungkap pada 14 Juni dengan tersangka Didit Prasandi (17), Muhammad Khairun (16), Gerol (13), Dedi (17). Keempat tersangka menucuri motor milik Leheng yang terparkir di Belakang Pekong Kelurahan Tanjungbalai Kota

“Dedi dan Didit merupakan pelaku utama pencurian, sedangkan Khairun Gerol diamankan terkait perbuatan turut serta dalam pencurian tersebut,” katanya.

Dari para tersangka diamankan satu unit motor Honda Grand BP 3234 KK yang disimpan di belakang rumah saudara Muhammad Khairun di Puakang Ujung Depan Pos AL Kelurahan Seilakam Timur.

“Kendaraan sudah dalam keadaan sudah di copot-copot untuk mengelabuhi petugas,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com