SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

500 Peserta Ikut Mudik Gratis Jasa Raharja

  • Reporter:
  • Jumat, 24 Mei 2019 | 16:14
  • Dibaca : 115 kali
500 Peserta Ikut Mudik Gratis Jasa Raharja
Ilustrasi f teguh prihatna

BATAMKOTA – PT Jasa Raharja (Persero) cabang Batam kembali membuka program Mudik Gratis 2019. Sebanyak 500 orang akan diberangkatkan dari Batam menuju Belawan pada 29 Mei mendatang.

Program Mudik Gratis 2019 ini untuk mengakomodir masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halamannya. “Kami sudah membuka pendaftaran pada 1 April sampai 5 April kemarin, dan pendaftar membludak,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Batam Dwi Sasano, Kamis (23/5).

ada beberapa persyaratan bagi calon pemudik untuk mengikuti program Mudik Gratis bersama Jasa Raharja, yakni pendaftar menunjukkan kendaraan tertib membayar pajak, registrasi ulang surat kendaraan berupa STNK.

“Kami berbeda dengan perusahaan BUMN lainnya, yakni menunjukkan STNK kendaraan yang tertib pajak, baru boleh mendaftar,” ujarnya.

Lanjut Dwi, keberangkatan mudik dari pihak Jasa Raharja pada 29 Mei dijadwalkan berangkat pada pukul 13.00, dan calon penumpang diberikan goodie bag dan baju kaos.

“Hal itu dilakukan agar calon penumpang tidak ada yang tertinggal, makanya kami berikan kaos,” ungkap Dwi.

Barang bawaan penumpang maksimal 4 kg, karena KM Kelud memiliki keterbatasan barang bawaan penumpang agar tidak terlalu banyak dan kapal terlalu berat oleh barang bawaan.

“Ini merupakan kegiatan untuk kedua kalinya bagi Jasa Raharja yang membuka pendaftaran mudik gratis,” katanya.

Secara nasional, Jasa Raharja memberangkatkan 40 ribu pemudik. Ada beberapa tempat seperti Jakarta, Lampung, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Makassar Sulawesi Selatan, dan Batam.

“Puncak mudik bersama BUMN dikoordinator oleh Ibu Menteri BUMN pada 21 Mei kemarin di Gelora Bung Karno, sekitar 22 ribu pemudik,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya mudik gratis bersama pihak BUMN ini dapat membantu masyarakat yang akan berlebaran di kampung halaman, apalagi tiket pesawat sangat mahal.

“Ini momen kami untuk membantu masyarakat dalam arus mudik, semoga dapat membantu masyarakat Batam,” ungkapnya. romi kurniawan

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com