SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Akses Desa-Desa Mulai Terbuka

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Januari 2018 | 10:17
  • Dibaca : 92 kali
Akses Desa-Desa Mulai Terbuka
ilustrasi.

NATUNA – Proyek pembangunan jalan beraspal mulai melancarkan akses dan mobilitas barang di Natuna. Warga menyambut gembira selesainya proyek jalan setelah sekian lama kesulitan menggapai pusat-pusat ekonomi di kabupaten ini.

Salah satu proyek jalan yang sudah rampung ada di Desa Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi. Pemkab Natuna sejak 2017 membangun jalan material beton dengan alokasi anggaran Rp11,4 miliar dari APBD tahun lalu.

Jalan ini mulai bisa dipakai warga sekaligus membuka akses sejumlah desa yang sebelumnya sulit dilalui karena hanya jalan tanah. Proyek ini setidaknya membuka akses utama dari Desa Semefang dan Desa Sedanau.

Menurut sejumlah warga, pembangunan jalan sejak lama selalu diusulkan warga Batubi tapi baru bisa terealisasi 2017. Sebelum dibangun, jalan tersebut cukup terjal. Material tanah merah membuat pengendara sering terjatuh. Bahkan, saat hujan turun, kendaraan sering terpeleset bahkan sulit melintas.

“Tapi sekarang pengendara sudah enak. Jalan sudah lebar. Pemerintah daerah sudah mengabulkan aspirasi masyarakat,” kata Hendi, warga desa Batubi Jaya, Kamis (25/1/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com