SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Aktivitas Proyek Picu Kerusakan Jalan

  • Reporter:
  • Kamis, 22 Februari 2018 | 15:14
  • Dibaca : 257 kali
Aktivitas Proyek Picu Kerusakan Jalan
Anggota Komisi III DPRD Batam Eki Kurniawan dan Wakapolsek Batuaji AKP M Said turun langsung ke lokasi reklamasi, Rabu (21/2/2018).

BATUAJI – Komisi III DPRD Kota Batam dan Polsek Batuaji meminta perusahaan proyek reklamasi di samping Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Marina City menghentikan sementara aktivitasnya. Aktivitas proyek bisa dilanjutkan lagi setelah ada kesepakatan bersama antara pihak perusahaan dan warga.

Anggota Komisi III DPRD Batam Eki Kurniawan dan Wakapolsek Batuaji AKP M Said turun langsung ke lokasi reklamasi, Rabu (21/2/2018). Namun kedatangan mereka gagal menemui manajemen perusahaan, karena tak ada di tempat. Rombongan hanya ditemui warga dan Ketua RW 10 Kelurahan Tanjunguncang Ling Ling.

“Akhir-akhir ini kami sudah banyak menerima keluhan dari warga. Karena tak ada tanggung jawab dari pihak proyek atas aduan warga, maka seluruh aktivitas ini kami hentikan dulu,” ujar Said.

Sebelumnya, warga mengeluhkan aktivitas reklamasi di kawasan itu. Lalu lalang kendaraan proyek di kawasan itu telah memicu kerusakan jalan. Kecelakaan sering terjadi di jalan rusak itu, korbannya kebanyakan pengendara motor.

Ling-Ling mengatakan, awalnya pihak manajemen proyek dan warga sudah sepakat bahwa truk-truk beroda sepuluh itu hanya akan beroperasi pada malam hari. Pihak manajemen proyek juga sepakat untuk mengurangi jam operasional kendaraan proyek dan mengganti dengan truk yang lebih kecil, beroda enam.

Namun kesepakatan itu diingkari, truk-truk pengangkut tanah kini mulai sering beroperasi siang hari. Kondisi ini membuat warga dan pengendara kendaraan di lingkungan sekitar menjadi tidak nyaman, apalagi dengan makin rusaknya jalan.

“Itu mereka (manajemen proyek) tidak mengindahkan. Kami akan laporkan lagi masalah ini ke kelurahan,” ujar Ling-Ling, Selasa (20/2/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com