SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Sediakan Bursa Kerja

  • Reporter:
  • Senin, 10 Desember 2018 | 13:39
  • Dibaca : 186 kali
Anambas Sediakan Bursa Kerja
Ilustrasi/ DOK SINDO BATAM

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas akan menyediakan bursa kerja sebagai tempat informasi lowongan kerja bagi masyarakat serta perusahaan di Kabupaten Anambas.

“Semakin berkembangnya penduduk membuat jumlah pencari kerja juga akan meningkat. Kita akan persiapkan sejumlah langkah agar pencari kerja dan dunia usaha dapat seiring sejalan,” kata Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Asmarullah saat membuka Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Ketenagakerjaan yang diseleggarakan oleh Dinas Penanaman Modal (DPM-PTSP) dan Transmigrasi Tenaga Kerja di Aula Siantan Nur, kemarin.

Menurut dia dalam menentukan kebijakan atau peraturan, pemerintah perlu melakukan analisa dalam melaksanakan kebijakan agar tidak terbentur pada persoalan-persoalan sosial tenaga kerja yang dapat merugikan pemerintah maupun tenaga kerja itu sendiri. Kedua belah pihak tentunya akan merunut kepada aturan dan Undang-Undang (UU) yang berlaku.

“Kita tidak ingin nanti adanya kebijakan tentang ketenagakerjaan menjadi masalah sosial di tengah masyarakat. Kita ingin adanya persamaan persepsi agar tidak ada pihak yang dirugikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Eka Saputra mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan peraturan pelaksanaan tentang ketenagakerjaan, khususnya di bidang penempatan tenaga kerja.

“Langkah yang kita lakukan ini agar tokoh masyarakat, pengusaha, dan pencari kerja mempunyai pemahaman yang sama tentang ketenagakerjaan. Intinya menyamakan persepsi,” ujarnya.

Eka menambahkan, kegiatan itu juga bertujuan untuk terwujudnya pelayanan pasar kerja secara cepat, tepat dan akurat kepada pencari kerja dan pengguna tenaga kerja sehingga tercipta pasar kerja yang lebih baik.

“Target kita pencari kerja mudah menemukan pekerjaan dengan mengisi lowongan kerja secara cepat, tepat dan benar,” ujarnya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com