SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Antisipasi Jeratan Hukum, OPD Jangan Malu Bertanya

  • Reporter:
  • Selasa, 7 November 2017 | 12:00
  • Dibaca : 425 kali
Antisipasi Jeratan Hukum, OPD Jangan Malu Bertanya
Sekda Kepri TS Arif Fadillah saat menghadiri sosialisasi tugas dan wewenang Kejaksaan bidang Perdata dan TU Negara.

PINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepri TS Arif Fadillah meminta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri tidak malu bertanya kepada kejaksaan terkait pekerjaan yang perlu penjelasan masalah hukumnya.

“Selalulah berkoordinasi dan konsultasi dengan teman-teman di kejaksaan. Apalagi banyak sekali event-event nasional yang diselenggarakan di sini. Teman-teman OPD jangan malu bertanya, berkonsultasi, tujuannya agar tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan,” katanya saat membuka sosialisasi tentang Tugas dan Wewenang Kejaksaan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara kepada Pemprov Kepri serta BUMN/BUMD di Kepri di Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (6/11/2017).

Wakil Kejati Kepri Asri Agung Putra mengatakan, tugas kejaksaan di bidang perdata sudah ada sejak 1922, berdasrakan ketentuan Staats Blad Nomor 522 Tahun 1922 dan lebih dimanfaatkan eksistensinya dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI.

“Tujuan utama peran jaksa di bidang perdata dan tata usaha negara adalah menegakkan kewibawaan pemerintah dan menyelamatkan serta memulihkan keuangan negara,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com