SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Apri Ingin Bintan Ramah Lansia

  • Reporter:
  • Rabu, 11 April 2018 | 10:32
  • Dibaca : 284 kali
Apri Ingin Bintan Ramah Lansia
Bupati Bintan Apri Sujadi menyalami seorang lansia di Bintan.

BINTAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bintan mencatat jumlah penduduk Kabupaten Bintan tahun 2017 sebanyak 151.248 jiwa. Dari jumlah tersebut penduduk lanjut usia (lansia) berkisar 5,8 persen atau sekitar 8.840 jiwa yang terdiri atas lansia perempuan 4.306 jiwa dan lansia laki-laki 4.534 jiwa.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, lansia selayaknya mendapatkan prioritas di setiap pelayanan pemerintahan. Pemkab Bintan akan memberikan perhatian khusus terhadap lansia. Hal itudiharapkan dapat mewujudkan terciptanya kabupaten yang ramah lansia.

“Lansia harus mendapatkan prioritas utamanya layanan bidang kesehatan,” ujar Apri, Selasa (10/4/2018).

Beberapa lokasi khusus aktivitas lansia di Bintan juga harus terakomodasi secara baik. Apri ingin mewujudkan Kabupaten Bintan sebagai lokasi ramah lansia. Para lansia dapat mengakses ke semua hal, baik transportasi, pemeriksaan kesehatan atau kegiatan sosial lainnya.

“Beberapa lokasi yang diciptakan untuk aktivitas lansia seperti taman-taman di Masjid Raya, Taman Kijang City Walk dan nantinya Taman Kolam Kijang juga bisa digunakan untuk akses jalan kaki bagi para lansia di pagi hari, juga di Taman Sri Kuala Lobam,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com