SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Atletico Usik Barca

  • Reporter:
  • Jumat, 2 Maret 2018 | 17:46
  • Dibaca : 92 kali
Atletico Usik Barca

MADRID – Perburuan gelar Primera Liga musim 2017/2018 bukan hanya milik Barcelona. Ancaman kini datang dari Atletico Madrid usai menggebuk Leganes 4-0 di Estadio Wanda Metropolitan, Rabu (1/3).

Barcelona mungkin sempat tersenyum ketika Real Madrid dipermalukan Espanyol 0-1, Rabu (28/2). Sebab, kekalahan itu membuat Los Blancostetap tertinggal 14 angka. Namun, sekarang El Azulgranamalah tertekan. Soalnya, Atletico mulai meneror yang membuat misi Barca menguasai Spanyol jadi terancam. Antoine Griezmann yang jadi biang keladi keresahan Barcelona. Pasalnya, bomber asal Prancis itu tampil sebagai bintang kemenangan tuan rumah lewat quat-trick yang dilesakkannya pada menit ke-26, 35, 56, dan 67. Kontribusi Griezmann tidak hanya berujung delapan kemenangan beruntun bagi Atletico di semua kompetisi, juga melahirkan rekor baru.

Griezmann menjadi pemain Atletico pertama yang sukses mencetak hattrickpada dua laga beruntun Primera Liga pada abad ke-21. Sebelumnya dia juga melesakan tiga gol kala membantai Sevilla 5-2 pada 26 Februari lalu. Griezmann juga menjadi pemain Atletico ketika yang sudah mendulang lebih dari 100 gol. Ya, bintang berusia 26 tahun itu kini sudah mengumpulkan 103 gol dari 193 penampilan. Itu melawati Sergio Aguero yang baru mencatat 101 gol.

Sementara jumlah terbanyak masih dipegang Fernando Torres dengan 124 gol. Tidak hanya itu, Griezmann juga menjadi pemain Prancis pertama lagi yang melesakkan empat gol dalam satu pertandingan di lima kompetisi besar Eropa sejak Februari 2011. Dia mengikuti jejak Louis Saha saat menemani Everton melawan Blackpool pada Liga Primer. Performa yang oke rupanya memberikan dampak positif bagi suasana hati Griezmann. Seusai pertandingan dia terlihat memberikan aplaus kepada fans Atletico yang berada di stadion. Hal itu tentu menarik mengingat awal Februari lalu Griezmann sempat bersitegang dengan fans lantaran kesal karena dianggap memperlambat membangun serangan saat berhadapan dengan Valencia.

”Kami harus menikmatinya. Saya mencoba membuat semua orang bahagia. Saya bisa melakukan kesalahan. Tapi, ketika di lapangan saya tidak pernah salah. Dalam segala hal, saya mencoba membuat fans tenang,” ungkap Griezmann, dilansir Marca. Performa ciamik Griezmann menjadi alarm bagi Barcelona. Sebab, dengan membantu mengalahkan Leganes, mantan pemain Real Sociedad itu membuat perburuan gelar Primera Liga jadi memanas. Sebab, Atletico kini hanya terpaut empat poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara Primera Liga (65 poin).

Los Colchonerosbahkan berpeluang memangkas ketertinggalan menjadi satu poin saja apabila mampu mengalahkan Barca di Camp Nou, Minggu (4/3). Namun, Griezmann meminta rekan-rekannya agar tidak cuma berkonsentrasi kepada Barca, melainkan seluruh laga yang tersisa. “Kami memiliki 13 pertandingan lagi (pada Primera Liga). Kami akan coba memenangkan semuanya. Setelah itu baru melihat posisi yang kami dapatkan pada akhir musim nanti,” tandas Griezmann. Kegembiraan juga dirasakan Pelatih Atletico Diego Simeone.

Dia mengatakan, pulihnya ketajaman Griezmann merupakan hasil kerja keras dan dukungan seluruh rekanrekannya. Simeone menganggap Atletico merupakan tim dengan kolektivitas fantastis. ”Skuad ini bermain tanpa rasa takut. Itu membuat kami leluasa ketika berhadapan dengan lawan. Antoine (Griezmann) mungkin berharga 100 juta euro, tetapi dia adalah bagian dari tim. Kami memiliki banyak pilar yang mampu mendongkrak performa tim,” ucap Simeone. Juru taktik asal Argentina itu yakin bila pasukannya menunjukkan kinerja serupa saat melawan Barca, maka membawa pulang tiga poin dari Camp Nou bukanlah sesuatu yang mustahil.

”Sebagai tim, kami harus tetap fokus dan terus berbenah. Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Barcelona. Mereka adalah tim yang telah memenangkan segalanya dan belum terkalahkan pada Primera Liga musim ini,” pungkas Simeone.

Alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com