SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Babak Baru Ski Air dan Wakeboard di Batam

  • Reporter:
  • Senin, 27 Maret 2017 | 14:53
  • Dibaca : 491 kali
Babak Baru Ski Air dan Wakeboard di Batam

BATAM – Batam kini punya wahana ski air dan wakeboard. Peresmian Wake Park pertama yang berlokasi di Golden Prawn, Bengkong, menandai dimulainya babak baru dua cabang olahraga air itu.

Batam Wake Park diresmikan Sabtu (25/3) lalu sekaligus menambah sejumlah wahana olahraga di kompleks Golden Prawn. Wahana olahraga air ini dibangun di atas danau dan dilengkapi beberapa gate, obstacle dan peralatan wakeboard otomatis.

Wake Park selain untuk pembinaan atlet ski air dan wakeboard juga untuk menarik turis mancanegara ke Batam. Dengan adanya Wake Park, maka tidak lama lagi wakeboard bakal masuk dalam agenda KONI Batam dan Kepri sebagai olahraga yang diakui.

“Wake Park Batam satu-satunya di Kepri, bahkan di Sumatera. Kesempatan kita untuk pembinaan atlet,” ujar pemilik Batam Wake Park, Jhoni, di lokasi wahana, Minggu (26/3).

Dengan ada Wake Park, pengurus wahana mulai menjaring atlet-atlet ski air dan wakeboard. Sasarannya pelajar SMP dan SMA. Pelajar yang mengikuti pembinaan bakal dilatih atlet ski air Kepri yang meraih emas di PON XIX 2016, yakni Alex Hanief.

Menurut Jhoni, meskipun Wake Park tergolong baru di Batam, namun ia optimis olahraga wakeboard bakal berkembangan pesat. Terlebih olahraga air ini akan menarik atlet negara tetangga semisal Singapura dan Malaysia ikut serta meramaikan olahraga wakeboard dan ski air.

“Wake Park juga bertujuan untuk daya tarik wisatawan olahraga ke Batam, karena olahraga ini disukai turis mancanegara,” ungkap Jhoni.

Jhoni juga akan koordinasi KONI Batam dan Dinas Pendidikan sampai menjalin kemitraan dengan pengurus olahraga ski air dan wakeboad yang ada di Bali dan Jakarta. Wake Board di dua kota itu sudah lebih dulu berkembang. Salah satu bentuk kemitraanya dengan mengadakan kejuaraan wakeboard dengan bekerjsama dengan Bali.

Ia juga berencana akan memasukkan olahraga Wakeboard di KONI Batam dan Kepri, agar olahraga ini menjadi olahraga yang diakui. Pasalnya, wahana olahraga wakeboard sudah banyak diminati atlet dan anak muda di Indonesia.

Sementara itu, peraih emas Kepri di PON Bandung dari ski air, Alex Hanief, menilai dengan adanya wahana Wake Park bakal membantu latihan atlet ski air. “Kami bisa mencoba gaya dan gerakkan baru,” ujar dia.

Hanief juga mengundang empat atlet wakeboard profesional ke Batam Wake Park untuk mempromosikan ke Bali dan Jakarta. Dia juga bakal turun membantu pembinaan atlet.”Atlet ski air di Kepri jarang, dengan adanya Wake Park semoga memunculkan atlet muda,” papar Hanief.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com