SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bea Cukai Segel Kapal Pengangkut Besi Tua

  • Reporter:
  • Rabu, 5 April 2017 | 13:06
  • Dibaca : 855 kali
Bea Cukai Segel Kapal Pengangkut Besi Tua
Kapal motor (KM) Kartika III GT 34 disegel Bea Cukai Batam. Foto Muhammad Arief.

SAGULUNG – Aparat Bea dan Cukai menyegel kapal motor (KM) Kartika III pengangkut puluhan ton besi scrab (besi tua) saat tengah bongkar muatan di Pelabuhan Sagulung, Minggu (2/4). Diduga penyegelan dilakukan karena kapal tak mengantongi izin.

Informasi yang diterima KORAN SINDO BATAM, KM Kartika III yang memiliki gross tonnage (GT) 34 itu disegel saat tengah bongkar muat puluhan ton besi scrab yang disimpan di bagian depan dek kapal.

Namun sebelum disegel, scrab yang ada di dalam kapal telah dibongkar dan diangkut oleh dua truk keluar dari kawasan pelabuhan. “Sudah sempat diangkut menggunakan truk dua kali. Kami tidak tau dibawa kemana,” kata warga sekitar, Edison, Selasa (4/4).

Diketahui, kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Sagulung sejak Minggu malam. “Sejak semalam kapalnya masih ada disini,” ujar Muji, seorang penambang pancung di Pelabuhan Sagulung.

Petugas Bea Cukai di Pelabuhan Sagulung membenarkan adanya penyegelan tersebut. Namun penyegelan bukan karena kapal ataupun muatan besi scrab yang bermasalah, tapi hanya sebagai tanda bahwa kapal dan barang muatan itu diawasi pihak BC. “Ini bukan tangkapan atau apa, cuman disegel sebagai tanda kalau muatan itu diawasi BC,” kata petugas enggan namanya disebutkan.

Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam Nugroho Wahyu Widodo yang dikonfirmasi KORAN SINDO BATAM tak menjawab, baik melalui telepon maupun pesan SMS.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com